Notification

×

Bekerjasama DPK PPNI ITkes Muhammadiyah Sidrap dan RS,Anugrah, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat

Jumat, 18 Maret 2022 | 08.29.00 WIB

INI BACA ■Dalam rangka HUT PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) yang ke 48, Dosen Fakultas Keperawatan dan Kebidanan ITkes Muhammadiyah Sidrap bekerjasama dengan DPK PPNI ITkes Muhammadiyah Sidrap dan RS Anugrah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Tema "Edukasi Pengolahan Makanan Pendamping ASI dalam Upaya Pencegahan Stunting".

Kegiatan berlangsung di kantor Desa Cenrana, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulsel, Kamis,17/03/2022

Kegiatan dibuka oleh Dekan FKK, Ns. Asnuddin, S.Kep.,M.Kes dan kemudian diteruskan pemaparan materi oleh Dosen FKK.
Materi yang dibawakan oleh tim yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara pengolahan daun kelor sebagai upaya pencegahan stunting & Cara pengolahan buah naga dan pisang sebagai MP-ASI serta edukasi kesehatan lainnya. 

Adapun tim pengabdian dosen yaitu Ns. Indirwan Hasanuddin, S.Kep.,M.Kep, Ns. Sri Sakinah, S.Kep.,M.Kep, Ns. Muh. Ardianto Rodin, S.Kep.,M.Kep, Ns. Jumiarsih Purnama, S Kep.,M.Kep, Ns. Meriem Meisyaroh, S.Kep.,M.Kes, Ns. Murtini, S Kep.,M.Kes, Ns. Sulkifli Nurdin, S.Kep.,M.MKes.,Ns.Hasrul, S.Kep.,M.MKes, Sitti Nurbaya, S.Tr.Keb.,M.Keb, Hamdiyah, S.ST.,M.Keb, St. Nurlaelah, S.ST.,M.Keb.,Nasrayani, S.ST.,M.Keb, St. Hasriani, S Tr.Keb, & Reski Devi Akib,.S.ST.,M.Keb, 

Hadir pula  Kepala Desa Cenrana, Bpk. Kartono, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakannya Pengabdian Masyarakat tersebut, angka kejadian Stunting d Desa tersebut bisa teratasi dan tidak akan bertambah lagi. Ia juga berharap agar kegiatan tersebut bisa secara rutin dilaksanakan dengan memberi edukasi kesehatan kepada masyarakat Desa Cenrana.

Ikut Hadir dalam kegiatan ini Pengurus DPK PPNI ITKes Muhammadiyah Sidrap & RS Anugrah,  Para kader Posyandu, Masyarakat, Dosen FKK, dan mahasiswa FKK yang sedang melaksanakan KKN & PKL.

Acara berlangsung dengan lancar dan tetap dengan penerapan prokes Covid-19 yaitu memakai masker dan mencuci tangan di air yang mengalir atau dengan handzanitiser.

ERSAN