Notification

×

Bantuan 10 Ekor Babi Ternakan Untuk Warga Distrik Gome

Kamis, 14 Desember 2023 | 23.32.00 WIB
Keterangan gambar: Warga Distrik Sinak nampak gembira saat menerima bantuan hewan ternak

INI BACA | PAPUA TENGAH - Satuan Tugas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang bertugas di wilayah Papua terus menunjukkan kepedulian dan kemanusiaan kepada masyarakat setempat. 

Salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi dengan memberikan bantuan 10 ekor babi ternakan kepada warga Distrik Gome Kabupaten Puncak Provinsi Papua tengah.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah, Kamis, (14/12/2023). 

Dalam rilis tertulisnya Dansatgas mengungkapkan' Bantuan 10 ekor babi ternakan atau peliharaan ini diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Gome, yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan peternak. 

"Babi peliharaan merupakan salah satu sumber protein dan pendapatan bagi masyarakat Papua, terutama di daerah pegunungan," imbuhnya.

Dansatgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P., kembali menjelaskan:

"Bantuan babi peliharaan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Satgas," jelasnya. 

"Selain itu, bantuan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat," tambah Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menuturkan; “Kami ingin membantu masyarakat Gome untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dengan memberikan bantuan babi peliharaan. Babi peliharaan ini dapat dipelihara, dikembangbiakkan, dan dijual oleh masyarakat untuk menambah penghasilan mereka," tuturnya.

"Kami juga ingin menunjukkan bahwa TNI hadir di sini sebagai saudara dan mitra bagi masyarakat Papua,” imbuh Dansatgas.

Bantuan babi ternakan/peliharaan ini disambut baik oleh masyarakat Gome, sontak mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi. 

Kepala Kampung Gome, Yosef Wakerwa, mengatakan' bantuan ini sangat bermanfaat bagi warganya, yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan babi peliharaan akibat keterbatasan transportasi dan biaya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya atas bantuan babi peliharaan ini," Kata Yosef Wakerwa.

"Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan protein dan pendapatan kami," tambahnya.

Lanjutnya; "Kami juga merasa senang dan bangga dengan kehadiran TNI di sini, yang selalu membantu dan melindungi kami." Ujar Yosef Wakerwa seraya mengungkapkan kebanggaan nya ada TNI yang senantiasa peduli.

(HN)