Notification

×

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Pamrahwan Maluku

Rabu, 11 Oktober 2023 | 01.41.00 WIB

INIBACA.COM | SURABAYA  — Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). memimpin jalannya Upacara Purna Tugas Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonarmed 1/Ajusta Yudha /2/2 Kostrad TA 2023, yang dilaksanakan di Dermaga Madura Ujung Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (10/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaskoarmada II, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, para Asisten dan para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Forkopimda Surabaya,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta para Pengurus.

Selama kurang lebih empat belas bulan Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad telah melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di Wilayah Maluku. Berbagai prestasi yang membanggakan telah didapatkan selama pelaksanaan penugasan, selain itu Satgas Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad juga telah menciptakan situasi kondusif dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat setempat.

Perlu diketahui, bahwa Satgas Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad telah berhasil mengamankan 133 pucuk senjata api, yang terdiri dari 4 pucuk senjata api organik dan 129 pucuk senjata api rakitan, 593 butir munisi, 2 buah magazen, 1 buah granat, 1 buah gas air mata, 4 buah bom rakitan dan 2 buah mortir kaliber 60 mm.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Satgas Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad telah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui kegiatan serbuan teritorial, bakti TNI, komunikasi sosial serta berbagai kegiatan lainnya di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kerohanian yang telah dikemas secara kreatif dan inovatif. Puncaknya adalah Satgas Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad telah berhasil melaksanakan tugas pokok dalam rangka menjaga dan mengamankan daerah penugasan di wilayah Maluku dengan optimal”.

Diakhir amanatnya, juga disampaikan ucapan, “Selamat kembali ke satuan dan selamat bertemu kembali dengan keluarga, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan," pungkas Pangdiv.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdivif 2 Kostrad memberikan penghargaan kepada satuan Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad atas keberhasilannya selama di medan penugasan.