Notification

×

Kodim 0607/KS Gelar LKBB Tingkat SMP Sedrajat

Rabu, 11 Oktober 2023 | 16.41.00 WIB

INIBACA.COM | SUKABUMI — Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023, Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMP/ Sedrajat se-wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi, bertempat di Makodim 0607/KS, Jalan R.A. Kosasih, Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/10/2023). 

Adapun peserta lomba terdiri dari 15 Tim, Putra-Putri tersebut merupakan perwakilan terbaik dari 15 SMP/Sederajat se-wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi, dengan di dampingi Danramil, Babinsa, dan para Guru masing-masing Sekolah.

Dalam kegiatan ini, indikator penilaian yang diperhatikan dalam perlombaan. Yakni Kreatifitas Seni, Semangat, Kerapian, Kebersihan, Disiplin serta berbagai macam peraturan baris berbaris.

Dalam sambutannya, Dandim 0607/KS Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int., menyampaikan, bahwa pihaknya menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023.

Menurutnya, melalui kegiatan LKBB ini merupakan salah satu wujud sikap latihan fisik guna menanamkan sikap Disiplin, membentuk  karakter Patriotisme, Tanggung jawab, serta membentuk sikap dan kepribadian lahir dan batin yang mampu mengarah pada perwatakan seseorang.

Disamping itu, kegiatan ini sebagai wadah pertemuan untuk menjalin silahturahmi, yang bersatu dan bermartabat dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif dan produktif yang di tuangkan dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB).

”Hal ini agar para siswa siswi ini bisa meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, wawasan kebangsaan, serta juga akan membentuk ketangkasan dengan fisik yang sehat, kekuatan dan kemampuan prima,” tutur Dandim.

Dandim berharap, agar kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan mempererat jalinan antar siswa siswi se-wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai rangkaian acara peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023.

”Semoga TNI semakin solid, profesional dan dicintai rakyat,” tutup Dandim 0607/KS Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int.

Adapun pemenang lomba, Juara Satu diraih SMPN 1 Kota Sukabumi, Juara 2 SMPN 15 Kota Sukabumi, dan Juara 3 SMPN 3 Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Dalam penyerahan Piala, Sertifikat dan Uang Pembinaan diserahkan langsung oleh Dandim 0607/KS Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int. (D Maulana)