Notification

×

Bung Ramson Bicara Program Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir Di Pemalang

Minggu, 15 Oktober 2023 | 13.27.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG Ramson Siagian, anggota DPR RI Daerah Pemilihan X Jawa Tengah dari Fraksi Partai Grindra dan bekerja sama dengan BPTN (Badan Pengawas Tenaga Nuklir) mengadakan sosialisasi edukasi Program Pengawasan dan Pemanfaatan Tenaga Nuklir kepada Masyarakat Kabupaten Pemalang.

Giat ini dihelat agar warga paham dan cerdas menyikapi perubahan iklim yang saat ini terjadi. Sementara kegiatan ini digelar di hotel Regina Pemalang, pada Sabtu 14/10/2023.

Ramson Siagian menyampaikan bahwa Indonesia menuju 2060 akan masuk ke Net Zero Emission ( emisi nol bersih global ), merupakan situasi dimana jumlah jejak karbon yang bersumber dari aktifitas manusia tidak melebih jumlah emisi yang dapat bumi serap dan bumi menyerap emisi karbon melalui ekosistem seperti laut dan hutan.

Ia menambahkan betapa, penting Pengetahuan kita mengenai energi nuklir yang dapat bermanfaat atas perubahan iklim agar menjadi ramah terhadap Kehidupan kita. 

"Mungkin masyarakat Pemalang belum terpikir kalau di Pemalang ini sudah menggunakan tenaga nuklir, walaupun sekala kecil, dan itupun baru ada di rumah sakit - rumah sakit dan juga diawasi oleh BPTN karena kalau salah penggunaannya  akan berbahaya, dan untuk mendapatkan izin penggunaannya juga di rekomendasikan oleh BPTN.
 
(Suhari Putra Senja/Darmo).