Notification

×

Babinsa Bantu Pendistribusian Air Bersih Kepada Masyarakat

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 15.54.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG Koramil 12/Watukumpul Babinsa Desa Majalangu Sertu Tolani bersama Pemdes Majalangu Bapak Lukman, Kadus 1 Dusun Krajan Bapak Maman Supratman melaksanakan penyaluran air bersih kepada masyarakat yang berlokasi di Dusun Krajan RT 02/ Rw 09 Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul, Jumat (6/10/2023)

Sertu Tolani menyampaikan bahwa Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian oleh  Dinsos Kabupaten Pemalang dan IIDI cabang Pemalang kepada warga masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.


Pemberian bantuan air bersih tersebut akibat kemarau berkepanjangan, sehingga sebagian besar sumber air warga Desa Majalangu kering, Hal ini tentunya sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk masak, mandi dan mencuci, ucap Sertu Tolani.

"Adapun bantuan air bersih ini sebanyak 1 Unit Mobil Truk Tangki Air yang Kapasitasnya 8000 liter air bersih yang disalurkan kepada masyarakat desa majalangu," pungkasnya.

Kegiatan tersebut disambut warga Desa Majalangu dengan antusias dan ucapan terima kasih warga kepada Keluarga Besar dinsos kabupaten Pemalang dan Babinsa yang selalu aktif mengatasi kesulitan masyarakat. (rl/himawan)