Notification

×

Mansur Hidayat Menyapa Keluarga Besar SMPN 1 Pemalang, Begini Pesannya

Kamis, 07 September 2023 | 11.15.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — SMPN 1 Pemalang belum lama ini menggelar acara Puncak Gemilang Perayaan Dies Natalis Ke -73 SMPN 1 Pemalang. 

Acara Dies Natalis Ke-73 SMPN 1 Pemalang digelar selama dua hari dan merupakan sebagai puncak acaranya. Lokasi acara di lapangan utama SMP N 1 Pemalang. Dimulai berkisar 08.15 Wib sampai selesai.

Ada panggung hiburan terpasang luas dan kokoh untuk tampilkan berbagai ekspresi karya seni dan hiburan kreatifitas para siswa. 

Disamping sebelah kiri kursi untuk para tamu undangan, berjejer berbagai stand-stand UMKM hasil karya dari putra-putri terbaik SMPN 1 Pemalang, yang ditata secara apik.

Terpantau hadir Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang, Ketua PKK Kabupaten Pemalang, Plt Kepala Dinas Pendidikan  Dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Dr.Drs Supaat,M.Pd, Pj Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Opd, Kepala Sekolah SMPN 1 Pemalang, beserta jajarannya, siswa-siswi, para  SMPN 1 Pemalang seluruh lintas generasi (sekitar 1200 orang), para sponsorsip dan para tamu undangan lainnya.

Plt Bupati Pemalang diacara Puncak Gemilang Perayaan Dies Natalis Ke 73 SMPN 1 Pemalang Tahun 2023 berkenan memberikan sambutan.

"Merupakan sebuah kebahagiaan bagi saya, melalui agenda yang spesial ini dapat hadir dan menyapa keluarga besar SMPN 1 Pemalang, seraya berharap kebersamaan dan silahturahmi ini akan senantiasa terjaga," katanya.

Ia berharap agenda acara ini dapat menumbuhkan sinergi antar unsur, utamanya dalam rangka mewujudkan dan memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi warga Kabupaten Pemalang.

"Saya rasa ini menjadi tujuan kita bersama yaitu meningkatkan derajat kualitas pendidikan demi mencerdaskan generasi muda dan masyarakat," imbuhnya.

Lanjutnya, "Di momentum yang bahagia ini tak lupa saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke 73. Bagi segenap keluarga besar SMPN 1 Pemalang yang terdiri dari jajaran Guru dan Karyawan, Siswa-Siswi dan para Alumni saya berharap, semoga kedepan SMPN 1 Pemalang dapat terus maju dan berkembang, serta konsisten meningkatkan kualitas layanan pendidikannya,".

"Bunga mawar harum baunya
Semerbak dihati menggetarkan jiwa
Hari ini kita semua berbahagia
Menyambut bertambahnya usia sekolah kebanggaan kita," tutur Plt Bupati Pemalang.

Senada dengan itu Gudiyatmi, S.Pd,M.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 Pemalang di kesempatan yang sama menyampaikan, sesuai dengan yang sering digembar gembor dan canangkan Pemerintah pendidikan 9 tahun, dan kami masuk didalam tanggung jawab moral tersebut.

"Kami selaku pendidik di SMPN 1 Pemalang ini selalu berusaha keras agar anak-anak yang kami didik meraih prestasi yang terbaik, yang tentu untuk sebagai modal meniti pendidikan berikutnya," ujarnya.

Tak lupa Mansur Hidayat,Plt Bupati Pemalang didampingi Dr Drs Supaat, M.Pd Plt Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan juga disertai Kepala Sekolah SMPN 1 Pemalang Gudiyatmi,S.Pd,M.Pd menyambangi stand-stand UMKM karya siswa-siswi SMPN 1 Pemalang. Beliau Plt Bupati Pemalang sangat mengapresiasi. (Suhari Putra Senja)