Notification

×

Dua Tokoh Kharismatik Pemalang Ingin Tingkatkan IPM Pemalang, Berwasilah ITB ADIAS

Sabtu, 23 September 2023 | 13.50.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Institut Teknologi Dan Bisnis ADIAS Perguruan Tinggi yang beralamat Jl Tegalmlati no: 22 Petarukan adalah satu diantara perguruan tinggi kebanggaan, yang berada di Kabupaten Pemalang. 

Dengan wasilah perguruan tinggi yang dibanggakan ini dua Tokoh besar kharismatik  Kabupaten Pemalang bersatu padu dengan animo yang besar tingkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) untuk Pemalang dan berkomitmen cerdaskan anak bangsa.


Adalah H.Noor Rosyadi, SE, MM selaku Rektor ITB ADIAS dan Mansur Hidayat selaku Plt Bupati Pemalang secara resmi mengukuhkan 106 Mahasiswa baru ITB ADIAS tahun 2023/2024, melalui rapat senat terbuka, pada Jum'at sore, sekitar pukul 14.38 Wib 22 September 2023 di aula pertemuan kampus baru, Jl Tegalmlati no.22 Petarukan.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam acara MOKA (Masa Orientasi Kehidupan Kampus) dan pengukuhan mengajak para mahasiswa yang baru dikukuhkan agar selalu bersemangat dalam menuntut dan menggali ilmu.


"Perlu kiranya saya sampaikan, bahwa sebagai mahasiswa baru, sudah sepatutnya rasa syukur kalian panjatkan, karena dari ratusan bahkan mungkin ribuan orang yang mendaftar menjadi mahasiswa di ITB Adias, kalianlah yang saat ini telah terpilih untuk dapat kuliah dan mengenyam pendidikan disalah satu Perguruan Tinggi kebanggaan Pemalang. Untuk itu satu pesan saya yang harus kalian ingat, bersungguh-sungguhlah dalam setiap urusan, termasuk saat belajar di ITB Adias," ucap Mansur.

Hari ini, lanjut PLT Bupati Pemalang, kalian hidup di zaman yang serba kompetitif, dinamika sosial bergerak begitu cepat, menyebabkan tren dan kebutuhan masyarakat juga berubah dengan sangat cepat.

"Mahasiswa dan Mahasiswi yang saya banggakan, melihat tantangan perubahan zaman saya juga minta agar kalian para Mahasiswa dapat merencanakan masa depan semenjak awal, susunlah rencana jangka panjang untuk meraih kesuksesan. Belajarlah dengan serius," katanya.

Dengan belajar dan meraih ilmu setinggi-tingginya, imbuh Mansur, maka kita akan menemukan jalan ekonomi yang baik, dan saya sudah membuktikan kepada teman-teman saya bahwa mereka sukses itu karena tinggi pendidikannya. Dan itu janjinya Allah di dalam Alqur'an, tidak usah diragukan lagi bahwa kita menuntut ilmu pasti akan dinaikkan derajatnya.

"Semoga dengan masa orientasi ini mahasiswa dan mahasiswi baru semakin mencintai ITB ADIAS, sehingga mereka akan selalu giat dalam belajar, dan kami selaku Pemerintah Daerah akan selalu mensupport dari beberapa sisi walaupun tidak maksimal kepada ITB ADIAS, demi kemajuan mari kita bersama-sama dalam upaya mencerdaskan bangsa," pungkas Mansur Hidayat.

Mansur Hidayat juga berharap agar kampus ITB ADIAS ini selain bisa menjadi icon, juga bisa membantu untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Pemalang.

Senada dengan itu Rektor ITB ADIAS, Noor Rosyadi, SE, MM didepan para awak media menyampaikan, "MOKA adalah kegiatan tahunan, kegiatan moka ini wajib, jadi kalau nggak mengikuti moka, nggak bisa skripsi, nggak bisa wisuda".

ITB ADIAS selama ini mempunyai 400 - 500 mahasiswa dan normalnya 1000 mahasiswa. Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang pernah mengatakan, bahwa untuk meningkatkan IPM, ITB ADIAS harus memiliki 1500 mahasiswa.

"Kami mohon Doa restunya, tadi pak plt Bupati juga sudah mendukung, insha Allah ditahun 2024, kami ingin Mahasiswa kami 1000 orang, mungkin untuk biaya bisa kami kurangilah, ya kurang mampu pun bisa tercover.

ITB ADIAS memiliki beberapa prodi (program studi) diantaranya ada; S1 Manajemen, S1 Akutansi, S1 Sistem Informasi," jelasnya 

Menurut Noor Rosyadi, pihaknya akan menambah Prodi Biologi, dengan begitu sesuai penuturannya bisa melangkah buka Universitas. (Suhari Putra Senja)