Notification

×

Seorang Karyawan Pabrik Dilantik Sebagai Kepala Dusun V Desa Danasari

Senin, 19 Juni 2023 | 22.44.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Rizal Amirul Hakim S.Pd warga Dukuh Sikentung, Kelurahan Petarukan, setelah dia lolos dari tahapan - tahapan di penjaringan Perangkat Desa formasi Kepala Dusun V Desa Danasari, Kecamatan Pemalang, pada Senin, ( 19 /6 ) dilantik secara resmi sebagai Kepala Dusun V oleh Ma'nun, Kepala Desa Danasari,  bertempat di GOR Bulutangkis,.

"Pelantikan ini guna pengisian kekosongan Kepala Dusun V di Pemerintahan Desa Danasari. karena Kepala dusun V sebelumnya purna tugas," kata Kades Ma'nun.


Rizal Amirul Hakim mengungkapkan, Saya awalnya masih aktif sebagai karyawan disalah satu perusahaan di Pekalongan, karena di perusahaan itu ada pengurangan karyawan pada bulan puasa sebelum lebaran, saya mencari alternatif lain diluar. 

"Kebetulan saya mendengar informasi di Desa Danasari ada lowongan perangkat desa didukung keluarga dan istri saya coba-coba mendaftarkan diri," ucapnya.

Berkat restu dan do'a orang tua atas karunia Allah SWT saya lolos semua tahapan -  tahapan di penjaringan tersebut. 

"Untuk di tahapan ujian tertulis kemarin yang menentukan saya terpilih, di tahapan ujian tertulis itu saya mendapatkan  nilai tertinggi dan ditetapkan oleh Ketua panitia penyelenggara sebagai Calon Kepala Dusun V di Desa Danasari," ujarnya, berkisah. 


"Alhamdulillah oleh Kepala Desa Danasari, pada hari ini saya secara resmi dilantik sebagai Kepala Dusun V Desa Danasari," imbuh Rizal.

Ia menambahkan, saya akan memegang teguh atas amanat yang disampaikan oleh pak Camat tadi sa'at sambutan. Juga akan selalu siap menjalankan tugas-tugas kerja dengan baik untuk melayani warga Dusun V selama 24 jam. Siap  mematuhi peraturan yang ada di Pemerintahan Desa Danasari.

"Program prioritas kami belum ada menunggu dari komando pak Kades. Saya akan selalu ta'at mematuhi peraturan yang ada di Pemerintahan Desa Danasari," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Ma'nun Kepala Desa Danasari, menyampaikan selamat atas dilantiknya Rizal Amirul sebagai Kepala Dusun V Desa Danasari.

Menurutnya, Program kerja kepada  Rizal Amirul perangkat desa yang baru dilantik harus selalu siap melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai Kepala Dusun V.

"Saya berharap kepada Rizal Amirul Hakim yang baru dilantik harus selalu kordinasi dengan pimpinan bilamana ada masalah -masalah di warganya bisa diselesaikan bersama karena wilayah dusun V terluas, perlu adanya kerjasama dengan kita," imbuh Kades.

Dalam Pelantikan tersebut dihadiri Forkompincam Pemalang, lembaga-lembaga Desa Danasari, Keluarga dan tamu undangan penting lainnya.(Rudi).