Notification

×

Merasa Bersaudara, Warga Pintu Jawa-Papua Mengadu ke Pos Satgas Mobile Raider 300

Minggu, 24 September 2023 | 23.12.00 WIB

INIBACA.COM | PAPUA — Rasa aman, nyaman dan damai telah diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300 kepada masyarakat Pintu Jawa sangatlah jelas dirasakan, mereka sudah mau mengadu ke Pos tentang keluh kesah dan juga kesulitan yang mereka hadapi.

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, dalam release tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Sabtu (23/9/2023).

Dansatgas Mobile Raider 300 menyampaikan, " Memang benar, anak-anak Pos Pintu Jawa Satgas 300 sering menerima keluh kesah dari Masyarakat setempat.

"Terutama tentang Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Tempat Ibadah, dan Penerangan Kampung. Keberadaan Satgas Mobile Raider 300 di wilayah Papua khususnya di Pintu Jawa, Distrik Sinak yang senantiasa memberikan rasa aman, nyaman dan damai."

Hal ini membuat salah satu Tertua Kampung  di Distrik Magambumek yaitu Bapak Abenda Murib mengadu ke Pos untuk dipasangkan Solar Cell yang merupakan satu-satunya sumber listrik yang ada di Honainya (Rumah khas Papua). Danpos Pintu Jawa Lettu Dody Suyono berinisiatif memberikan bantuan berupa Aki untuk penyimpanan daya dari Solar  Cell.

Danpos Pintu Jawa menyampaikan, "Bapak Abenda Murib ini sudah kayak saudara Kita sendiri, dia sering bantu-bantu kita di Pos, kalau kita susah dia bantu, begitu juga kalau dia ada susah pasti kita bantu". begitu Kedekatan antara Pos Pintu Jawa dan masyarakat setempat 

Dengan adanya bantuan yang diberikan, Bapak Abenda Murib sangat senang karena sudah bisa mendapatkan sumber listrik yang selama ini mereka inginkan.

Tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Anggota Pos Pintu Jawa, Abenda Murib mengatakan, "Abang-abang Pos su sering bantu kitorang, ada apa-apa pasti kitorang cerita, sekarang Kitorang senang sekali karna Honai su terang, Kitorang juga dikasih tau kalau Aki ini bisa Cas lampu kalau lagi trada matahari". (pen/bjw)