Notification

×

Kasdim Pemalang Hadiri Pembukaan Expo Hari Koperasi Ke-76 Tahun 2023

Sabtu, 22 Juli 2023 | 11.15.00 WIB
 

INIBACA.COM  | PEMALANG — Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., mewakili Komandan Kodim 0711/Pemalang menghadiri Pembukaan Expo dalam rangka hari Koperasi Ke-76 tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, bertempat di Alun-alun Kabupaten Pemalang, pada Jumat (21/7/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Pemalang Kompol Gunawan Wibisono, S. Kom, SIK., MH., Perwakilan OPD Kab. Pemalang,  Ketua PMI Kab. Pemalang A. Fatah, Camat Pemalang Drs. Sis Muhammad, Ketua panitia Sujarwo, SE. MM., beserta jajaran kepanitiaan dan Ketua Dewan Kesenian Pemalang Andi Rustono.

Dalam sambutan pembukaannya Plt, Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, menyambut baik inisiatif dan kerja keras yang dilakukan Dekopinda Kabupaten Pemalang dalam mempersiapkan kegiatan Expo Harkopnas ini, seraya berharap semoga seluruh rangkaian acaranya dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib, sehingga para pengunjung bisa merasa nyaman selama berkeliling melihat stan-stan yang tersedia.

“Expo Harkopnas ini menjadi wujud nyata dukungan Dekopinda beserta Insan Koperasi Kabupaten Pemalang terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Secara langsung Expo ini memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Pemalang, utamanya UMKM agar dapat menawarkan dan mempromosikan produk produknya, baik berupa barang maupun jasa. Harapannya, dengan mengikuti expo, maka pangsa pasar produk dapat diperluas sehingga berdampak positif terhadap naiknya pendapatan,” ujarnya.

Selanjutnya menurut Plt Bupati, pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan partisipasi warga masyarakat agar bisa bergabung dalam koperasi perlu untuk dilakukan, hal ini karena media sosial dan aplikasi saat ini sangat mudah menjangkau berbagai lapisan di masyarakat. 

Pada akhir sambutannnya Plt Bupati berpesan kepada segenap panitia dan pengunjung, agar senantiasa menjaga ketertiban, kenyamanan dan kebersihan lingkungan selama berkunjung di event Expo ini. 

Panitia penyelenggara agar senantiasa memperhatikan kenyamanan dengan menyediakan sarana dan prasarana umum yang dibutuhkan oleh para pengunjung dan senantiasa waspada terhadap adanya potensi tindak pencurian, pencopetan dan hal-hal lain yang tidak kita inginkan. Untuk itu, panitia agar dapat berkoordinasi dengan petugas keamanan yang bertugas, agar dapat mengamankan jalannya acara.

Kegiatan Pembukaan Expo dalam rangka hari Koperasi Ke-76 tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal MT 21 hingga 23 Juli 2023 dan diikuti oleh 66 UMKM. (rl/himawan)