Notification

×

Permintaan STB Meningkat Pasca TV Analog Ditutup

Senin, 03 April 2023 | 05.37.00 WIB

INIBACA.COM | BALI — Pasca di tutupnya siaran TV Analog yakni pada 31 Maret 2023, warga beralih menggunakan STB untuk mendapatkan siaran TV. Di wilayah Kabupaten Karangasem, permintaan untuk Set Top Box (STB) inipun meningkat secara drastis.

Menurut informasi yang dihimpun, toko elektronik di Karangasem bahkan mencapai penjualan lebih dari 100 unit STB dalam sehari bahkan hingga menembus angka 150 unit penjualan. Hal ini terjadi pasca penutupan siaran analog, dimana sebelumnya hanya terjual sekitar 5-10 unit saja perharinya.

Kendati demikian, banyak juga masyarakat yang belum memiliki STB. Di Wilayah Karangasem Abang misalnya, Gusti Ngurah Baruna mengaku, pihaknya tidak dapat menonton tayangan TV karena belum memasang STB.

"Ya, sudah dari kemarin tidak ada siaran, sementara saya tidak nonton TV dulu, saya beralih dulu nonton YouTube menggunakan HP. Nanti kalau sudah terkumpul uangnya baru beli STB," katanya, Minggu (2/4/2023). Ia terpaksa mengistirahatkan TV nya untuk sementara waktu hingga ia dapat membeli STB. (Ami/bk)