Notification

×

Sebanyak 88 Barung Pramuka Kecamatan Ampelgading Ikuti Pesta Siaga

Selasa, 21 Februari 2023 | 06.15.00 WIB
 

INIBACA.COM | PEMALANG — Pesta Siaga Tahun 2023 dengan tema Berani, Ceria, Berprestasi tingkat Kwartir ranting cabang Ampelgading  dibuka secara langsung oleh Prasetio Widiatmoko, Camat Ampelgading dan diikuti sebanyak 88 Barung Kecamatan Ampelgading dari 44 gudeg, 40 SD, dan 4 MI.
 
Giat pesta siaga pada Sabtu (18 /2 ) kemarin, di SMK N Ampelgading berlangsung hikmat.
 

Agenda giat ini di helat dengan tujuan menyambung tali persaudaraan dan hubungan silaturahmi antar gudeg tingkat Kecamatan Ampelgading.

Menurut Sukarso Kwaracab Pemalang, Pesta Siaga ini memang problem dari kwarnas untuk Kwaracab salah satunya memberikan pendidikan kepada anak-anak tentang karakter. 

"Kegiatan pesta siaga ini kami adakan diseluruh Kabupaten Pemalang," jelasnya.

Ia berpesan,  jagalah kesehatan untuk para siaga. Kata dia dalam  perlombaan ini yang penting rasa kesemangatannya tinggi untuk masalah menang dan kalah itu hal biasa, yang kalah bisa dievaluasi kembali kedepannya.  Itu harapan saya.

Sementara itu, Prasetio Widiatmoko, mengatakan, tujuan pesta siaga ini agar anak-anak  senang bisa berkumpul dengan teman temannya dan berinteraksi, karena mereka semua sebagai generasi-generasi muda menerus bangsa.

Dia berharap kegiatan pesta siaga ini dilaksanakan secara terus  menerus setiap tahunnya. (Rudiyono)