Notification

×

Kodim Pemalang Panen Jagung di Lahan Demonstrasi Ploting

Rabu, 22 Februari 2023 | 20.26.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Kodim 0711/Pemalang melaksanakan panen jagung dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang  ketahanan pangan di lahan Demonstrasi Ploting (Demplot) seluas 1,5 Hektare di dusun Pekandangan RT 48/07 desa Widodaren kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang, Rabu (22/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut tampak  Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama unsur Forkopimda turun langsung melaksanakan penen jagung bersama prajurit dan masyarakat sekitar dengan penuh semangat walaupun cuaca gerimis.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Kades Widodaren Nasihin, S.Pd., mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada Kodim 0711/ Pemalang beserta jajaran.

“Kami dan masyarakat desa Widodaren merasa terhormat dan berbahagia atas kedatangan Bapak Dandim Pemalang beserta rombongan untuk mensukseskan program Pemerintah di bidang ketahanan pangan,” ungkapnya.

“Desa Widodaren mempunyai potensi untuk program ketahanan pangan dengan luas lahan 400 hektare, sebagian masih lahan tidur, dengan kehadiran Kodim pemalang lahan tidur dapat dimanfaatkan untuk mendukung program ketahanan pangan," pungkas Kades.

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini bukan kegiatan rutin semata, namun kegiatan program ini dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan ketahanan pangan.

“Luas lahan jagung yang akan kita panen kali ini 1,5 Hektar dengan kwalitas menengah, kemudian hasilnya akan berbagi dengan masyarakat Widodaren," tuturnya.

Dandim juga menyampaikan rasa sangat senangnya atas kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,  Kodim 0711/Pemalang akan mendorong dan membantu meningkatkan perekonomian di wilayah kabupaten Pemalang.

“Terimakasih kepada pemerintah desa Widodaren yang telah memberikan lahan tidurnya untuk di olah oleh Kodim 0711/Pemalang”, pungkas Letkol Ade Afri Verdaniex.

Kegiatan tersebut turut  dihadiri Ketua Pengadilan negeri Pemalang Cahyono Riza Adrianto, SH., MH., Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaaniex beserta pengurus dan anggota, Pasi Ter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo,  PJU Polres Pemalang,  Forkopimca Petarukan,  Kepala desa Widodaren Nasihin, S.Pd.