Notification

×

Seorang Siswa SMPN 3 Comal Menjadi Juara 1 Lomba Bahasa Ibu Tingkat Kabupaten

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 10.35.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG – Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional Ke 7, SMPN 3 Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengudang almukarom KH Subhan Pemalang.

Giat ini ikuti kurang lebih 800  siswa-siswi kelas 7-9,  serta guru, staf dan karyawan yang dihelat di Halaman sekolah, pada Jum'at, (21 /10,2022).
 

Disamping kegiatan itu untuk memperingati hari santri nasional juga sebagai ajang silaturahmi,  antar guru, staf, dan karyawan dengan siswa-siswinya demi terciptanya hubungan tali persaudaraan yang kuat.

BACA JUGA: Ganjar 8 Tahun Jadi Gubernur, PDIP: Kemiskinan Ekstrem di Jateng Meningkat

Menurut Dra, Khozilah, M,pd Kepala Sekolah SMP 3 Negeri Comal, Anak -anak merasa senang karena mereka bisa mendapatkan informasi ilmu tambahan  tentang Maulid Nabi Muhammad SAW,  karena pendidikan seperti ini oleh bapak, ibu guru waktunya terbatas hanya 2 jam perminggu, dan acara ini dikhususkan anak-anak," jelas Khozilah.

lanjutnya, semenjak pandemik kami tidak menyelenggarakan kegiatan seperti ini setelah ditetapkannya PPKM level 3, ada kelonggaran serta kasus covid melandai, baru sekolahan mengadakan kegiatan pembelajaran tatap muka dan juga kegiatan ekstrakurikuler seperti ini.

"Ditengah tengah anak viral  menyanyikan lagu ojo dibanding-bangdingke,  Ada juga seorang anak menguri-nguri adat Jawa, terbukti disekolahan kami ada kabar gembira  telah menjuarai lomba bahasa ibu atau bahasa jawa atas nama Akmal Bahri Wasilah, Kelas 8 H menjadi juara 1 tingkat kabupaten mata lomba mocopat dan Roro Ayu Wundari kelas 8 E peserta terbaik dalam lomba membaca aksara jawa walaupun belum juara," katanya.

Dua siswa itu Insha Allah, kedepannya kami ikutkan event yang lebih tinggi dan akan kami berikan pembinaan serta pelatihan-pelatihan khusus untuk pengembangan bakatnya.

"Harapan kami SMPN 3 Comal siswa-siswi yang mempunyai bakat terpendam bisa dikembangkan biar kedepannya SMP kami bisa menjadi pilot projects SMP-SMP lain yang ada di Kecamatan Comal, bahkan sampai ditingkat Kabupaten Pemalang," pungkasnya. (Rudiono)