Notification

×

Korban Tanah Longsor Terima Bantuan Sembako Dari Kapolresta Banyumas

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 10.49.00 WIB

INIBACA.COM | BANYUMAS – Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, memberikan bantuan sosial berupa material bangunan dan paket sembako kepada korban bencana tanah longsor di Desa Binangun Kec. Banyumas, Jum'at (21/10/22).

Selain Kapolresta Banyumas, kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU Polresta Banyumas, BPBD, Forkopincam, pemerintah Desa Binangun Kec. Banyumas dan personil TNI-Polri.

BACA JUGA: Ganjar 8 Tahun Jadi Gubernur, PDIP: Kemiskinan Ekstrem di Jateng Meningkat


Pemberian bantuan material bangunan itu diserahkan langsung oleh Kapolresta Banyumas yang diberikan kepada bapak Tisam warga Desa Binangun RT 03 / RW 03, Kec. Banyumas yang sebagian rumahnya rusak akibat bencana tanah longsor.

Adapun bantuan material yang diserahkan berupa papan kalsibot, kayu, dan atap asbes. Selain itu, Kapolres juga memberikan 25 paket sembako kepada korban bencana dan warga yang membutuhkan di Desa tersebut.

Menurut Kapolresta Banyumas, penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian serta kehadiran Polri kepada masyarakat atas musibah yang dialaminya.

"Pada kesempatan kali ini kami bersama pemerintah membantu semampu kami, berupa material untuk pembangunan dapur dan juga ada beberapa bahan makanan untuk warga Desa Binangun RT 3 RW 3. Kedatangan kami disini adalah representiasi Negara yang hadir ketika ada warga yang mengalami musibah dan semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat", ungkap Kapolresta Banyumas disela-sela kegiatan.

Selain itu Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati karena curah hujan sedang tinggi yang dapat berpotensi terjadinya bencana alam.

"Kami harap bapak ibu sekalian untuk berhati-hati dan waspada terhadap cuaca penghujan saat ini. Untuk itu mari bersama-sama menjaga lingkungan, jika kita menjaga lingkungan, maka alam akan menjaga kita", tutur Kapolresta.

Disisi lain, bapak Tisam selaku korban yang terkena musibah menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada Jajaran Kepolisian Polresta Banyumas yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil yang diterimanya.

"Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polresta Banyumas, tentunya sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga, semoga tuhan membalas kebaikan bapak ibu semua", ungkapnya.

Imam Santoso