Notification

×

Semarakkan Hari Santri, Sekolah Ma'arif Gelar 22 Cabang Perlombaan

Minggu, 23 Oktober 2022 | 15.06.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG – Dalam rangka perayaan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober kemarin, Yayasan Ma'arif seluruh  Kabupaten Pemalang mengadakan  Kegiatan Perkemahan Satuan Komando Ma'arif dan Pekan Olah Raga Sekolah Ma'arif ( Porsema ).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, St, kemarin.

Sekitar 300 siswa dan siswi dari 13 SMK Kabupaten Pemalang hadr dan rencana event akan di helat selama 3 hari, mulai Jum'at, Sabtu, dan Minggu ( 22, 23,24 /10 /2022 ), di Lapangan Sepak Bola Desa Bumi Rejo, Kecamatan Ulujami.
 

Kegiatan Perkemahan Satuan Komando Ma'arif ada Gerak Jalan, Pramuka, bersholawat dan Puisi Religi, serta Debat Dakwah.
 
Sementara kegiatan Porsema ada 22 Cabang yang diperlombakan dan di mulai Sabtu (23/10) bertempat 6 lokasi, diantaranya Lomba Kaligrafi, Catur, Bola Volley, Desain Poster  ditempatkan di SMK Nusantara 1 Comal.

Sedang untuk Lomba Badminton, Futsal SMK ditempatkan di SMK Islam Nusantara Sidorejo, Lomba Bulutangkis dan Futsal berlokasi di GOR Sikayu Comal, Lomba Futsal tingkat SMP Lapangan futsal Desa Tasikrejo Ulujami, Lomba Pidato berlokasi di SMK Merdeka dan Lomba Pimpong, Pencak Silat, MTQ ditempatkan di Gedung MBC.

Menurut Ketua Penyelenggara Haryatno Aji, S.pd, kegiatan ini merupakan wujud tali persaudaraan dan kebersamaan antara siswa siswi SMK, SMP, MTS  Kabupaten Pemalang yang bernaung di lembaga Yayasan Sekolah  Ma'arif di Kabupaten Pemalang.
 

Selain itu, imbuh Haryatno, untuk menjaring bibit-bibit yang berprestasi ditingkat Kabupaten Pemalang.

"InshaAllah, nantinya yang berprestasi akan dikirimkan di ajang Pekan Olahraga Sekolah Ma"arif (Persema) tingkat provinsi," kata Haryatno Aji, S.pd.

Sementara itu, Lukmanul Hakim, S,Ag Kordinator tingkat SMP/MTS, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter siswa-siswa baik tingkat SMK, SMP maupun MTS yang bernaung di lembaga Sekolah  Yayasan Ma'arif, juga menggali potensi siswa siswi yang berprestasi ditingkat kabupaten.

"Apabila berkiprah di tingkat provinsi sudah ada perwakilannya, sehingga bisa bersaing dengan kabupaten-kabupaten," jelasnya.

"Kami mengharapkan pada tahun depan lebih baik lagi dan lebih meningkat lagi, karena pada kegiatan kali ini masih kurang, mungkin persiapan kurang maksimal karena selama 2 tahun ini, semenjak covid tidak ada kegiatan jadi persiapannya sangat  mendadak," imbuhnya.

"InshaAllah, pada tahun depan kami persiapkan dengan baik, sehingga minat peserta lebih banyak," demikian harapan Lukmanul Hakim, S, Ag. (Rudiono)