Notification

×

Warga Penggarit Tumplek Bleg Saksikan Dangdut Festival Mangga

Minggu, 23 Oktober 2022 | 18.48.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG – Festival Mangga yang dikenal Mangga Istana sebagai event tahunan Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini digelar setiap bulan Oktober pada tahun ini, sangat meriah dibandingkan tahun-tahun yang lalu.

"Mungkin berkat hasil-hasil bumi desa yang melimpah atau mungkin juga selama ada pandemik Desa Penggarit tersebut tidak ada  kegiatan, sehingga Pengunjung dari kecamatan Taman juga kecamatan lain tumplek blek di lapangan," jelas Warsito, warga Taman, hari ini.
 

Terbukti, ratusan UMKM dari kecamatan Taman ikut ambil bagian beraneka ragam produk produk UMKM seperti Makanan Ringan, Minuman, sampai bermacam macam aneka mangga disajikan untuk pengunjung.

Selain itu, pengunjung disuguhi aneka atraksi Seni budaya dari pemuda Karangtaruna dalam gelaran itu, juga dihibur, Wayang Kulit, Band Pemalang, Dangdut dengan mendatangkan artis Ratna Antika dari Surabaya.

Gelaran selama 3 hari dari Jum'at, Sabtu, dan Minggu ( 22,23,24 /10 ) dibuka langsung  oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dititik pusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Penggarit.

Imam Wibowo Kepala Desa Penggarit, mengapresiasi kinerja para Panitia penyelenggara yang telah bekerja keras sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

Ia berharap kegiatan ini berlangsung aman tertib dan lancar sampai selesai.

Sementara itu, salah satu warga Penggarit Abdul Pedagang Makanan Ringan mengungkapkan, "Alhamdulillah dagangan saya laris, saya berharap kegiatan dilaksanakan setiap tahun itu aja pak," kata Abdul.

Terpantau dalam gelaran ini aparat kepolisian dari Polsek Taman dan Polres Pemalang mengawal secara ketat.(Rudiono)