Notification

×

Mengamuk dan Hampir Bakar Rumah, Pria di Karangmoncol Diamankan Polisi

Jumat, 28 Oktober 2022 | 07.36.00 WIB

INIBACA.COM | PURBALINGGA – Polisi dari Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga membantu warga mengamankan pria mengamuk di lingkungan Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Kamis (27/10/2022) siang. Pria mengamuk diketahui memiliki gangguan kejiwaan.

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan warga ada pria mengamuk di Desa Pekiringan. Kami kemudian mendatangi lokasi dan membantu mengamankan pria tersebut.

"Karena membuat takut warga dan hampir membakar rumah, kami langsung datangi lokasi dan membantu mengamankan pria tersebut," kata kapolsek.

Disampaikan bahwa pria mengamuk diketahui berinisial YP (33) warga Kecamatan Karangmoncol. Ia diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa sudah sejak lima tahun yang lalu. Apabila sakitnya kambuh ia sering mengamuk dan membuat takut warga.

Setelah berhasil diamankan, pria tersebut kemudian dievakuasi ke rumah sakit khusus jiwa untuk mendapatkan perawatan. Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan dari pemerintah desa, pihak keluarganya dan warga desa setempat.

"Usai diamankan kemudian dievakuasi oleh tenaga kesehatan ke Rumah Sakit Khusus Jiwa H Mustajab di Desa Bungkanel untuk dilakukan pengobatan," pungkas kapolsek.

 Imam Santoso