Sabtu, 30 April 2022

Selain Reses, Supriansa Juga Berkunjung di Mapolres Soppeng,Supriansa : "Teruslah Berkarya dan Betah di Soppeng"


INI BACA ■Anggota DPR RI Komisi III Supriansa, SH.MH disela sela masa resesnya melakukan kunjungan ke Mapolres Soppeng Jalan Kemakmuran Kecamatan Lalabata, Sabtu (30/04/22).

Kedatangan Ketua Bakumham partai golkar tersebut tersebut disambut Kapolres Soppeng didampingi Wakapolres dan Kabag Sumda dan beberapa PJU lainnya.

Dalam lawatannya tersebut Supriansa, SH.MH menyambangi ruang SPKT Polres Soppeng yang beberapa waktu lalu selesai direvitalisasi dan diresmikan oleh Bupati Soppeng.

Supriansa, SH.MH yang didampingi AKBP Adjie diruang SPKT tersebut tidak henti hentinya mengungkapkan kekagumannya atas perubahan yang sangat signifikan pada ruang SPKT tersebut yang meskipun ruangannya sangat terbatas tersebut namun lengkap dengan fasilitas pendukung seperti ruang tunggu ramah anak, ruang laktasi bagi ibu menyusui yang membutuhkan pelayanan kepolisian, semua hal itu ditunjukkan oleh Kapolres Soppeng yang merangkap sebagai tour guide bagi Supriansa, SH.MH.

" Selaku anggota dewan DPR RI dari komisi III kita patut berbangga dengan kapolres baru pak Santiaji yang baru menjabat lebih 2 bulan tapi mampu menghadirkan inovasi yang luar biasa," Imbuh Supriansa.

" Sebagaimana kita ketahui meski gedung ini terbangun pada jaman Belanda namun pak Santiaji mampu memberikan sentuhan sehingga ruang SPKT ini menjadi lebih humanis dan teduh," Lanjutnya lagi.

" Program bapak Kapolri yang diidam idamkan yakni Polri yang presisi terwujud di Indonesia Timur yaitu di Polres Soppeng,"

" Sekali lagi kami selaku anggota dewan DPR RI dari Komisi III mengapresiasi Kapolres Soppeng yang baru AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K atas inovasinya pada Polres Soppeng, teruslah berkarya dan betah di Soppeng, kami di komisi III tetap berkomitmen membantu Polri." Terang Supriansa.

Selain mengunjungi ruang SPKT, Supriansa, SH.MH juga diperkenalkan inovasi Patroli Mobile yang akan berpatroli secara rutin di 57 titik.

Pada saat yang sama Kapolres Soppeng AKBP Santiaji mengarahkan kunjungan selanjutnya keruang tahanan yang sementara direvitalisasi " Ruang tahanan ini mengadopsi model ruang tahanan diluar negeri yang transparan sehingga semua tahanan terpantau, hal itu guna mencegah adanya kejadian kejadian seperti upaya bunuh diri tahanan, Ujar Adjie.

" Nantinya tahanan dan pembesuk bisa berbicara berhadapan tapi tidak bersentuhan, modelnya kayak loket,"  Lanjut Adjie.

Menanggapi paparan Kapolres Soppeng, Supriansa, SH.MH sejauh mana progresif pengerjaannya apakah bisa selesai 3 bulan, AKBP Adjie langsung menyanggupi 1 minggu, hal tersebut semakin membuat Anggota Komisi III DPR RI tersebut angkat topi.

Setelah selesai mengunjungi ruang tahanan, Supriansa, SH.MH di hadapan Kapolres dan PJU lainnya menekankan pentingnya penyelesaian kasus dengan restoratif justice " Kalau semua kasus lanjut ke pengadilan nanti lembaga pemasyarakatan bisa over kapasitas." Tandas Supriansa.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Supriansa, SH.MH " Terima kasih kepada bapak Supriansa, SH.MH atas kunjungannya di Polres Soppeng, tentu kami sangat membutuhkan bimbingan untuk selalu menciptakan perubahan perubahan yang inovatif di Polres Soppeng ini," Ujar AKBP Adjie.

" Kedepan kami akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kami ingin agar para personil Polres Soppeng menjadi agen agen perubahan untuk pelayanan masyarakat, masyarakat berhak mendapatkan pelayanan terbaik." Pungkas Adjie.

ERSAN 

bm

INIBACA.COM merupakan portal berita yang menyajikan informasi ringan, namun penuh berisi

Posting Komentar

PARIWARA

avatar
Admin INIBACA.COM | SEMUA ADA DISINI Online
Welcome to INIBACA.COM | SEMUA ADA DISINI theme
Chat with WhatsApp