Notification

×

Di Hari Idul Adha 1442 H, Komunitas 99 Indonesia Potong Sembilan Sapi Kurban Untuk Dibagikan

Selasa, 20 Juli 2021 | 18.58.00 WIB

INI BACA ■Keluarga Besar Komunitas 99 Indonesia menyembelih hewan kurban 9 ekor sapi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah di Dusun Cangkano Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone,selasa (20/07/2021).

Menurut Pelaksana harian Komunitas 99 Indonesia selaku Ketua Panitia Kurban Lukman saat ditemui usai melaksanakan penyembelihan hewan kurban mengatakan, pelaksanaan kurban ini merupakan rutinitas tahunan dari Komunitas 99 Indonesia

“Iya, ini merupakan agenda acara rutin setelah Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum Komunitas 99 Indonesia H.Muslimin SE.MM menjelaskan, untuk tahun ini Komunitas 99 Indonesia menyembelih hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi dimana diantaranya 2 ekor sapi dari pembina Komunitas 99 H.Rusli SE,2 ekor sapi dari ketua umum 99 H.Muslimin SE.MM,1 ekor sapi dari pelaksana harian Lukman Spd,Mpd dan 4 ekor sapi dari patungan anggota komunitas 99 Indonesia.

“Alhamdulillah penyembelihan 9 ekor sapi kurban tadi pagi berjalan dengan lancar. Seperti biasanya, potongan daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan kaum duafa,jelasnya.

Muslimin yang juga merupakan pengusaha sukses asal Dusun Cangkano Desa Bulu tanah itu mengatakan Selain berkurban, komunitas 99 Indonesia juga selalu melakukan bakti sosial, seperti memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu,menyantuni pakir miskin dan kaum duafa,membantu masyarakat yang terkena musibah dan lain sebagainya.

“Dengan demikian,kita merasakan kebaikan yang ada dalam diri kita masing-masing yang ada di dalam komunitas ini. Masing-masing itu bisa kita sebarkan kepada masyarakat, kepada orang-orang di sekeliling kita yang membutuhkan.
Mari kita terus sama-sama sebarkan kebaikan ini agar kebaikan yang kita lakukan ini bisa terus tersampaikan kepada mereka-mereka yang membutuhkan,”tuturnya 

Ditambahkan pembina Komunitas 99 Indonesia H.Rusli,SE bahwa mengingat hari raya Idul Adha tahun ini masih dalam masa pandemic Covid -19 maka dari itu pembagian daging kurban kita salurkan dari rumah kerumah,selain mengantar daging kurbang ke masyarakat dan kaum duafa anggota juga mensosialisasikan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan selalu menjaga imun tubuh.

"Semoga penyembelihan sapi kurban ini berkah untuk kita semua",tutup H.Rusli.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa petinggi dari komunitas 99 Indonesia yakni,pembina Komunitas 99 Indonesia H.Rusli SE,Ketua Umum Komunitas 99 Indonesia H.Muslimin SE.MM,Pelaksana Harian Lukman Spd,Mpd, Anggota Komunitas 99 lainnya Serta Beberapa warga yang ikut membantu dalam penyembelihan.(Herman - IWO)

Publish : Ersan