Notification

×

Papua: Tingkatkan Persaudaraan Antar Warga, Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Gelar Turnamen Bola

Sabtu, 13 Januari 2024 | 03.29.00 WIB
Keterangan gambar: Penyerahan hadiah kepada peserta bola voli

INI BACA | PAPUA - TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi menggelar turnamen Bola voli (Vollley Ball) Gome Cup dilapangan Gome Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Provinsi Papua.

Pertandingan bola voli ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antar warga serta meningkatkan minat berolahraga masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Jum'at,(12/1/2024). 

"Sebanyak 16 tim dari berbagai kampung di sekitar lapang gome ikut berpartisipasi dalam pertandingan ini," ujar Dansatgas

"Pertandingan dibagi menjadi empat group. Setiap tim bermain satu kali melawan tim lain di groupnya, dan dua tim terbaik dari setiap group melaju ke babak perempat final," sambung Dansatgas. 

Lanjut Dansatgas; "Pertandingan ini berlangsung dengan seru dan sengit, namun tetap menjunjung tinggi sportivitas dan fair play," jelasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Kampung Gome, Yohanes, dilokasi pertandingan mengatakan.
Keterangan gambar: Penyerahan hadiah turnamen bola voli

"Kegiatan olahraga ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Satgas TNI dengan masyarakat," kata Yohanes.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pos Gome Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah mengadakan Gome Cup.

"Kami sangat senang dan bangga bisa bermain voli bersama Satgas TNI," ujarnya bangga.

Lanjut Yohanes; "Kami merasa lebih dekat dan akrab dengan mereka. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan membawa dampak positif bagi kami," pungkas nya.

Setelah melalui beberapa babak, Juara 1 putra dari kp.Yenggernok, Juara 2 Putra dari kp.Wako, Juara 3 Putra dari kp. Gome. 

Juara Tim putri yang meraih Juara 1 Putri dari Kp.Tigilobak, Juara 2 Putri dari Kp.Gome, dan Juara 3 Putri dari Kp.Yenggernok. 

Para pemenang mendapatkan hadiah dari Komandan Satgas. Selain itu, Satgas TNI juga memberikan bantuan berupa bola voli dan net kepada setiap kampung yang ikut serta, sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan olahraga di daerah tersebut.

(HN)