Notification

×

Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tk Melaksanakan Menjadi Tenaga Pendidik Di Wilayah Perbatasan

Senin, 04 Desember 2023 | 19.41.00 WIB

INIBACA.COM | BENGKAYANG — Satgas Pamtas yonarmed 16/TK menjadi tenaga pendidik disekolah yang berada diwilayah perbatasan yang kekurangan Guru, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Gunung Anggas membantu guru di SDN 01 Siding desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang Kalbar, Senin (04/12/2023).

Wadanpos , Serda Firdaus menyampaikan, kegiatan Gadik ini merupakan kegiatan teritorial dibidang pendidikan yang merupakan wujud kepedulian anggota Satgas akan pentingnya pendidikan diwilayah perbatasan ini, terutama bagi anak Sekolah Dasar seperti yang ada di SDN 01 Siding. 

“Kami akan selalu siap membantu warga dan masyarakat perbatasan, khususnya wilayah binaan Pos Siding terutama dibidang pendidikan bagi anak Sekolah Dasar," ujar Wadanpos.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tk Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han menyampaikan, Pentingnya pendidikan dan wawasan bagi anak, memang perlu ditanamkan sejak dini terutama nilai-nilai, dan norma, serta pengetahuan tentang nilai kebangasaan.

“Tentunya dari upaya yang telah anggota Pos Siding lakukan ini, bisa menjadikan anak-anak lebih semangat untuk belajar, serta nantinya akan menjadi generasi yang disiplin dan berkarakter, sehingga dimasa yang akan datang menjadi generasi yang ber SDM unggul serta mumpuni untuk bersaing menuju Indonesia Maju," ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 01 Siding mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang telah ikut serta menjadi guru di SDN 01 Siding. 

“Saya mewakili segenap guru SDN 01 Siding mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Bapak TNI dalam membantu menjadi tenaga pendidik di SD ini, yang mana semua murid mengikuti pelajaran dengan semangat serta rasa ingin tahu terhadap apa yang diajarkan Bapak TNI kepada anak didik kami ini," ucap Kepala Sekolah. (r/himawan)