Notification

×

Sambut Natal Penuh Sukacita TNI Dan Warga Laksanakan Giat Cut And Fill

Rabu, 13 Desember 2023 | 18.28.00 WIB
Keterangan gambar: Kegiatan cut and fill warga dan TNI

INI BACA | PAPUA TENGAH - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2024 masyarakat Papua khususnya di Distrik Sinak Kabupaten Puncak bersama dengan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi melakukan berbagai persiapan. 

Selain itu, masyarakat juga bersiap-siap untuk menggelar Konferensi III GKII Wilayah Distrik Sinak, Pogoma dan Agenggen pada bulan Februari 2024 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah, Rabu (13/12/2023). 

Konferensi tersebut bertujuan untuk memilih Ketua Daerah masing-masing, dihadiri oleh peserta delegasi serta peninjau dari tingkat Wilayah dan Pusat, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kebersamaan masyarakat Papua. 

"Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan masyarakat bersama Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya ialah cut and fill/pemerataan tanah Gereja Imanuel Kp. Gigobak 2 Distrik Sinak pelaksanaan nya dilakukan dengan kerja bakti diikuti masyarakat dari berbagai daerah," ujar Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Berlokasi di Kampung gigobak 2 Distrik Sinak rencana nya akan dibangun kantor sekretariat Panitia Konferensi III GKII wilayah Sinak, pogoma dan Agenggen," jelas Dansatgas.

Hal senada disampaikan Pdt. Dewas Murib Pendeta Gereja Imanuel:

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan bantuan dari bapak-bapak TNI 300 Siliwangi, yang telah banyak membantu kami dalam berbagai hal," ucap Pdt. Dewas Murib.

"Mereka tidak hanya membantu kerja bakti pemerataan tanah, tetapi juga memberikan bahan makanan dan ikut memasak bersama ibu-ibu," ungkapnya.

Lebih lanjut Pdt. Dewas Murib menuturkan; "Kami merasa bersyukur dan senang karena peran dari pos Raider 300 sangat kami rasakan," tuturnya.

Kembali' Dansatgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P, menjelaskan:

"Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa keberadaan anggota Satgas diterima oleh masyarakat," jelasnya.

"Sebelumnya pihak Gereja dan panitia Konferensi (GKII) ini datang ke pos kami untuk menyampaikan rencana kegiatan dalam rangka penyiapan Natal dan pemilihan Ketua Daerah," imbuh Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Selanjutnya kami sangat menyambut baik kedatangan mereka dan siap membantu segala sesuatu yang bisa kami berikan," bebernya.

Dansatgas juga menambahkan' pihaknya telah menyiapkan pengamanan agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kami berharap kegiatan bersama membantu masyarakat ini dapat terus dilaksanakan, sehingga bisa mempererat silaturahmi dan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat," harap Dansatgas Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P.

(HN)