Notification

×

Cegah Banjir Di Musim Hujan, Babinsa Koramil 13/Pulosari Melaksanakan Pembersihan Drainase

Kamis, 30 November 2023 | 22.22.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Koramil 13/Pulosari melibatkan masyarakat dalam kegiatan kerja bakti diperlukan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Pulosari yang bekerja sama dengan masyarakat desa Pagenteran dalam kerja bakti di depan SD 01 Pagenteran, Kamis, 30/11/2023.

Serda Agus Teguh Aryadi selaku Babinsa koramil 13/Pulosari memimpin kegiatan yang tidak hanya sekadar membersihkan area depan SD 01 Pagenteran, namun juga sebagai ajang komunikasi sosial atau komsos. 


"Kegiatan komsos ini sangat penting untuk membina hubungan yang baik antara anggota TNI dengan masyarakat," kata dia.

Area yang dibersihkan dalam kerja bakti kali ini adalah selokan depan SD 01 pagenteran. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah banjir.

Menurut Serda Agus Teguh Aryadi, selain anggota TNI dan masyarakat desa Pagenteran, kerja bakti ini juga dihadiri oleh Kades Bapak Suwanto dan Kepala Sekolah SD 01 Pagenteran. Ibu Sainah Spd. Kehadiran Kades dan kepala sekolah dalam kegiatan ini menunjukkan dukungannya terhadap upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

Kerja bakti di depan SD 01 Pagenteran ini pun dapat menjadi contoh yang baik untuk masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan. Aksi nyata seperti kerja bakti dapat memicu kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan membangun solidaritas antara anggota TNI dan masyarakat.

Maka, mari kita ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan melakukan aksi nyata seperti kerja bakti bersama masyarakat. Kita bisa mengawali dengan membersihkan area sekitar rumah atau lingkungan sekitar yang berpotensi mengganggu kesehatan lingkungan. Terima kasih kepada Koramil 13/Pulosari dan masyarakat desa Pagenteran yang telah memperlihatkan kepedulian mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. (rl/himawan)