Notification

×

IKA 98 Berharap Erick Thohir Bisa Dipilih Sebagai Cawapres Prabowo 2024

Jumat, 20 Oktober 2023 | 22.37.00 WIB

INIBACA.COM | JAKARTA — Ikatan Aktivis 98 (IKA 98) berharap Erick Thohir bisa dipilih sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto, pada gelaran pilpres 2024.

"IKA 98 mendorong Koalisi Indonesia Maju bisa menyepakati dan segera mendeklarasikan duet pasangan Prabowo-Erick," kata Rhuqby Adeana selaku Sekjen IKA 98, pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Dia menilai, Erick Thohir adalah sosok figur pendamping Prabowo yang rasional untuk membantu memperkuat di sektor ekonomi nasional.

"Republik ini butuh pasangan pemimpin yang strategis dan populis, seorang leadership yang kuat berdampingan dengan sosok yang punya solusi terkait konteks ekonomi secara global," katanya.

Kata Rhuqby, Prabowo dan Erick adalah dua menteri yang memang sudah teruji di Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo. 

"Jadi kami tidak meragukan lagi bagaimana kinerja kedua tokoh tersebut," ujarnya.

"Estafet kepemimpinan nasional memang harus dilanjutkan oleh pemimpin yang memahami konteks persoalan hari ini, bagaimana mempersiapkan target visi jangka panjang Indonesia Emas 2045 dan pelaksanaan misi target jangka menengah Indonesia 2030," ujarnya.

Seperti diketahui, Erick disebut-sebut sebagai salah satu kandidat cawapres Prabowo. Namun demikian, ada pula sosok lain yang mengemuka, yaitu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Hingga kini, Prabowo belum mengumumkan cawapres pendampingnya. Sedangkan dua capres lainnya sudah memiliki wakil dan telah mendaftar ke KPU, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (rl/by)