Notification

×

Bupati Pemalang: Tak Ada Lagi Kongkalingkong Dalam Menata Birokrasi!

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 08.05.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Ratusan karangan bunga dan bertuliskan ucapan selamat berjejer diruas-ruas jalan menuju dan dipelataran Pendopo Kabupaten Pemalang teruntuk Mansur Hidayat, yang baru saja dilantik sebagai Bupati Pemalang.

Selama hampir setahun lebih Mansur Hidayat, menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pemalang, kini resmi dilantik sebagai Bupati Pemalang untuk sisa masa jabatan 2021-2026.

"Malam hari ini temen-temen semuanya dari media, dari pegiat sosial, terimakasih atas kehadirannya," ujar Mansur usai dilantik kepada awak media di Pendopo, kemarin.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini  kita agendakan, tidak hanya sekarang ini,tapi nanti  beberapa bulan sekali, kita bisa ngobrol dan silaturahmi seperti ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang sudah hadir dipelantikan, dari semua unsur, Forkompinda, anggota Dewan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Mohon maaf barangkali tidak semua bisa menghadiri pelantikan, karena memang tempatnya terbatas, bukan karena kita pilih-pilih," katanya, tadi malam. 

Ia pun kemudian menyampaikan mohon maaf kepada seluruh  masyarakat Pemalang yang tidak bisa melihat langsung, mengikuti acara pelantikan, pengesahan  dikantor  Gubernur Semarang Jawa Tengah.

"Tapi alhamdulillah, malam hari ini semua unsur hadir di Pendopo Kabupaten Pemalang, baik para kyai Tokoh Agama, dari Agama Islam, Kristen, Budha, Hindu, Kristen, Konghucu semua hadir pada malam hari ini, dan para Wartawan, LSM, Para Organisasi Keagamaan, masyarakat Pemalang mewakili, kalau semua diundang semua tentu tak cukup, semoga representasi mewakili dari masyarakat Pemalang," imbuhnya.

Insha Allah, lanjut Mansur, PR yang harus kita  kerjakan, yang pertama memang harus menyusun birokrasi yang kuat akuntabel, beberapa hari, minggu, bulan kedepan ini berusaha menata birokrasi, agar kita bekerja lebih efektif lebih efisien.

"Karena apapun kalau kita bekerja paling utama serdadunya, alatnya. Serdadunya adalah sumber daya manusia, artinya perangkatnya benar-benar kita susun," pungkasnya.

"Kedua, seperti yang sudah-sudah kita laksanakan bahwa infrastruktur khususnya jalan, irigasi kita fokuskan, karena itu yang sekarang diinginkan masyarakat," tutur Bupati Pemalang.

Berkenaan dengan penataan birokrasi Mansur Hidayat Bupati Pemalang juga menyampaikan.

" The right man on the right job, the right man on the right place, sesuai keahlian dan pembidangannya, tak ada lagi kongkalikong dalam menata birokrasi!" pungkasnya.( Suhari Putra Senja)