Notification

×

950 Petani Pemalang Terima Paket Pompa Air Konversi BBM ke BBG

Kamis, 26 Oktober 2023 | 23.03.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Bung Ramson lakukan penyerahan paket konversi BBM ke BBG untuk mesin pompa air bagi petani tahun anggaran 2023 di Kabupaten Pemalang. 

Program kemitraan kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI dihelat di Balai Penyuluhan Pertanian Kabupaten Pemalang, pada Kamis 26 Oktober 2023.


Hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang, perwakilan dari Kementrian Pertanian, dan 950 orang petani yang berasal dari desa-desa di Kecamatan Taman, Kecamatan Petarukan, dan Kecamatan Pemalang.

Menurut Dr. Ramson Siagian, bahwa tidak mungkin bisa berdebat dengan menteri-menteri di Jakarta, jika saya tidak dipilih bapak-bapak ibu-ibu, semua berkat perjuangan warga Pemalang.

"Syarat menerima konversi BBM ke BBG harus membuat surat pernyataan untuk tidak memberi uang kepada siapa pun. Sebab semua petugas, seratus persen sudah dibiayai," ungkapnya.

Jika biaya produksi mengecil, maka keuntungan petani lebih besar, lanjut Bung Ramson.

"Kalau masalah pupuk, karena Meteri Pertanian baru dilantik, maka baru bisa sebulan lagi saya sampaikan aspirasi petani Pemalang, tujuanya agar mudah mendapatkan pupuk," demikian disampaikan Bung Ramson di Balai Pertanian Pemalang, Jawa Tengah.

Ia menjelaskan, pelaksanaan penyerahan konvensi BBM ke BBG berlangsung secara bertahap, karena membagikan 950 pompa air dengan mengontrol data secara valid perlu waktu. (Suhari Putra Senja)