Notification

×

Babinsa Koramil 10/Moga Posramil Warungpring Berikan Motivasi Ke Petani

Rabu, 27 September 2023 | 13.58.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Koramil 10/Moga Posramil Warungpring Babinsa desa Pepedan Sertu Abdul Jafar hari ini terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi mereka guna meningkatkan hasil panen dalam rangka menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Moga, Rabu(27/09/2023).

Menurut Sertu Abdul Jafar, kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa  yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna mempertahankan ketahanan pangan daerahnya, khususnya wilayah binaanya.

"Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah," ujarnya.

Sementara itu, Bapak Sujai selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, menurutnya berkat peran aktif Babinsa kepada petani dari awal pengolahan lahan berharap dapat meningkatkan hasil panen pada tahun ini. (rl/himawan)