Notification

×

Pengurus MUA Kabupaten Pemalang Resmi Dikukuhkan

Selasa, 01 Agustus 2023 | 13.19.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Bertempat di Pendopo gedung DPR D II Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, MUA (Make Up Artist)  Community Pemalang gelar acara Pelantikan dan Pengukuhan Perkumpulan Mua Kompeten Indonesia, kemarin.

Hadir dalam giat ini Lilik Setyowati, Ketua Umum MUA Community, Ketua MUA Pemalang Silva Halimah, Ketua II Sugih Raharti, Aa Sudarsono Master Of Trainer MUA Indonesia, Ketua PKK Kabupaten Pemalang, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, anggota MUA, 130 peserta dan tamu undangan lainnya.

MUA Kabupaten Pemalang dalam kegiatan pada hari itu menggelar 3 acara, yang dimulai pukul 10.00 Wib sampai 16.30 Wib.


Pertama Pelantikan dan Pengukuhan MUA Kompeten Indonesia khususnya MUA Community Pemalang, kedua Sertifikasi dan ketiga gelar Karya.

Pengurus MUA Community Pemalang yang dilantik dan dikukuhkan, Penasehat Puji Lulus Ujianti, Ketua I Silva Halimah, Ketua II Sugih Raharti, Sekretaris I Retno Ambarani, Sekretaris II Hafidin, Bendahara I Ria Sofi Haryono, Bendahara II Rofika Purnamasari.

Seksi-seksinya, Seksi Organisasi: 1. Maimunah, 2.Ghofur Syarifidin,  Seksi Pendidikan: 1.Ety Indrayana, 2.Amatul Firdausia, Seksi Humas: 1.Annisa, 2.Winda Pebriati, 3.Yogi Riski Wicaksono, 4.Sisca Widowawati, Seksi Sosial: 1.Novia Arum Sari, 2.Norma Yunita, 3 Nila Munama, Seksi Lomba:1. Rosiana Himatuss Saadah, 2.Indah Nurul Izzati, 3.Mulyati.

Ketua MUA Community Pemalang, Silva Halimah, dalam sambutannya menyampaikan, sejarah berdirinya MUA community wilayah Pemalang.

"Kegiatan ini terlaksana atas kekompakan seluruh pengurus dan panitia yang bekerja tidak mengenal lelah, karena kami bertanggung jawab atas kesuksesan acara hari ini, dengan acara pendukung sertifikasi MUA BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) serta pagelaran karya MUA Pemalang," katanya.

Ia menyebutkan, tanpa dukungan seluruh pengurus dan panitia kegiatan hari ini tidak akan terlaksana, begitu juga dukungan dari ibu Bupati, bapak-bapak Kepala Dinas terkait atau yang mewakili, DPP MUA.

"MUA Kompeten Indonesia sangat penting bagi kami, MUA Kompeten Indonesia adalah organisasi profesi penata rias wajah telah berdiri sejak tahun 2020 di Jakarta. MC ( Mua Community) Pemalang mulai merintis pembentukan pada bulan September Tahun 2021, alhamdulillah mendapat respon yang sangat baik sekali dari para perias wajah yang ada di Pemalang dan sekitarnya," ungkapnya.

Diawali dengan mengikuti pelatihan dan sertifikasi MUA Indonesia sebagai legalitas formal dari Pemerintah. Dalam hal ini BNSP membuktikan bahwa kami tidak asal-asalan menjadi perias wajah, karena kami memiliki bukti resmi yaitu sertifikasi BNSP. 

"Semoga dengan pelantikan dan pengukuhan ini kami dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dan Pemerintah daerah Kabupaten Pemalang. Kepada bapak dan ibu dari Pemda, Dinas mohon berkenan melibatkan kami dalam kegitan yang sesuai profesi kami," jelasnya.

Dalam kesempatan wawancara didepan para awak media, Ketua I MUA Community Pemalang juga menyampaikan, "Visi misi kami, MUA Kompeten Indonesia itu sebagai wadah, dalam arti wadah untuk para mua, mua khususnya daerah Pemalang dan sekitarnya.

"Jadi agar, satu para mua, mua itu lebih punya legalitas, terutama di BSNP, karena memang tujuan kita memang kita tidak hanya sekedar make up saja, tapi kita sudah punya legalitas sendiri untuk para mua, dan ingin mensejahterakan atau apa ya, supaya harga, harga di Pemalang juga lebih bagus, biar guyup biar rukun dan bersatu," tutur Silva Halimah.

Rangkaian acara finisingnya adalah pengumuman kategori atau pun juara.  Dari ratusan peserta gelar karya yang meraih best perfom diraih oleh Nikmatul Hikmah Perias dari Desa Asemdoyong,Kecamatan Taman, yang di make up Avika modeling dari Slawi Kabupaten Tegal. (Suhari Putra Senja)