Notification

×

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim Pemalang di Desa Parunggalih Resmi di Buka

Rabu, 12 Juli 2023 | 15.06.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Kodim 0711/Pemalang menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2023, bertempat  di lapangan desa Pabuaran kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang dengan mengusung  tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemangunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat",  Rabu (12/7/2023).
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Plh. Bupati Pemalang Dr. Drs. Moh Sidik, M. Si.,., dan sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 07/Ampelgading Lettu Arh Teguh Widodo serta diikuti pasukan upacara dari Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Korpri Kec. Bodeh, gabungan perangkat desa se Kec. Bodeh,  Linmas,  Karang Taruna, Banser, Tim PKK Kec. Bodeh dan Osis SMK.

Sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung II tahun 2023 di desa Parunggalih kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang,  Plh. Bupati Pemalang  secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada perwakilan pekerja TMMD, penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara pelaksanaan TMMD  Plh. Bupati Pemalang kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2023 Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., dilanjutkan pemukulan kenthongan.
 
Dalam amanatnya Plh. Bupati Pemalang Dr. Drs. Moh Sidik, M. Si., menyampaikan Operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurut Plh. Bupati, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Kabupaten Pemalang dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 di desa Parunggalih Kecamatan Bodeh dengan sasaran fisik Membuka Akses Jalan sepanjang 1271 m beserta fasilitas pelengkapnya yang menghubungkan dengan desa Pabuaran  Kecamatan Bantarbolang”, tuturnya.

Plh. Bupati juga mengatakan bahwa program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.

Pada akhir sambutannya Plh. Bupati  berpesan mari kita kuatkan semangat gotong royong dan kita sengkuyung ramai-ramai pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, rakyatnya sehat, pinter, mandiri, dan sejahtera.  

Setelah pelaksanaan upacara dengan mengendarai motor trail Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya  meninjau lokasi sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2023 Kodim 0711/Pemalang yaitu Pembukaan jalan  penghubung antara desa Parunggalih dengan desa Pabuaran dan pembanguan Jembatan plat deker serta pemasangan gorong-gorong.

Usai peninjauan lokasi sasaran fisik  bertempat di balai desa Parunggalih Forkopimda beserta tamu undangan lainnya menerima paparan dari Danramil 06/Bodeh Kapten Cba Supardi, SH., tentang pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2023.

Selain unsur Forkopimda Pemalang kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0771/Pemalang, Forkopimca Bodeh dan Bantarbolang, Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex beserta pengurus dan anggota, Kades Parunggalih dan Pabuaran. (rl/himawan)