Notification

×

Satu Rumah Hancur Tertimpa Pohon Tumbang Di Karangasem

Rabu, 05 Juli 2023 | 11.35.00 WIB

INIBACA.COM | KARANGASEM — Cuaca buruk berupa hujan lebat terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem mengakibatkan banyak bencana, salah satunya ialah pohon tumbang.

Di Banjar Dinas Duda Utara, Desa Perangsari, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem misalnya, akibat hujan deras pohon jenis Enau tumbang hingga mengenai bangunan milik warga,Yakni I Nengah Dayuh (70 tahun)pada Minggu (2/7/2023) sore. Pohon tersebut memiliki berdiameter 60cm dan panjang 12 m.

"Kami mendapat laporan pada Senin (3/7/2023) oleh Babinsa Desa Duda Timur jika ada peristiwa ini," kata Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Akibatnya, atap dan tembok bangunan dapur sekaligus tempat tidur milik Nenek Dayuh hancur. Tumbangan pohon Juga mengenai tempat tidur dan alat-alat dapurnya. 

"Tim TRC BPBD Karangasem segera meluncur kelokasi tersebut untuk melakukan penanganan pohon tersebut dan saat ini penanganan sudah selesai dilakukan dan melakukan penyerahan bantuan langsung oleh TRC BPBD Kabupaten Karangasem kepada korban yang terkena musibah. Disaksikan langsung oleh Staf Desa,Staf Kec. Selat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek Selat," lanjut Arimbawa.

Atas peristiwa tersebut, Nenek Dayuh alami kerugian hingga mencapai Rp.20.000.000,- (ami/bkn)