Notification

×

Terjadi di Bali, Bule Pun Ikut Mengejar Ganjar Minta Selfie

Sabtu, 17 Juni 2023 | 12.52.00 WIB

INIBACA.COM | BALI — Ganjar Pranowo benar-benar menjadi magnet warga Bali saat berkunjung ke Pulau Dewata, Sabtu (17/6/2023). Di manapun Ganjar berada, ia selalu jadi rebutan warga yang ingin bersalaman dan foto bersama.

Seperti saat Ganjar mengikuti jalan santai di Lapangan Puputan Margarana Denpasar. Ia langsung diserbu masyarakat Bali di sana. Ribuan orang mengerumuni capres PDIP itu sambil berteriak memanggil namanya.

"Pak Ganjar, foto dulu pak. Kapan lagi bisa foto sama calon presiden. Saya doakan jadi presiden biar fotonya nanti saya pajang di rumah," kata warga.

Emak-emak dan remaja putri pun tak kalah histeris. Mereka yang mengagumi Ganjar tersipu usai berhasil menyalami Gubernur Jawa Tengah itu.

"Pak Ganjar ganteng banget. Senyumnya manis dan orangnya ramah. Senang sekali bisa ketemu langsung dengan Pak Ganjar. Biasanya cuma lihat di TikTok," kata Dista (20) seorang warga Bali.

Tak hanya masyarakat lokal, para wisatawan dari luar Bali juga begitu antusias saat melihat Ganjar. Mereka yang datang dari bebagai daerah di Indonesia untuk berwisata langsung berlari mengejar Ganjar ketika tahu ia ada di Bali.

"Saya dari Medan Pak. Saya dari Bandung. Jakarta hadir Pak," ucap para wisatawan itu menyebutkan nama daerahnya masing-masing usai berswafoto dengan Ganjar.

Bahkan, wisatawan asing yang sedang berlibur ke Bali juga tak kalah antusias pada suami Siti Atikoh itu. Saat sedang menyantap sarapan di Nasi Ayam di Warung Weti, yang berlokasi di Sanur, sejumlah wisatawan asing yang mengenal Ganjar meminta untuk foto bersama.

Bahkan, ada satu Bule yang mengenakan pakaian adat Bali rela berlari mengejar Ganjar sampai ke mobil. Ia hanya ingin menyapa dan berfoto untuk dikirim ke istri tercintanya.

"Pak, boleh saya minta foto sama bapak. Ini buat istri saya. Bapak favoritnya istri saya," katanya.

"Boleh-boleh, mari silahkan," ucap Ganjar.

Ganjar dengan ramah melayani warga yang ingin bersalaman dan foto bersama. Sesekali, ia ngobrol dengan warga yang menyalaminya itu.

Pun ketika ada anak kecil, Ganjar selalu berhenti. Ia selalu menggoda anak kecil, sambil mengelus kepala dan mencubit pipi mereka.

Ganjar mengapresiasi kemeriahan dan antusias warga Bali. Apalagi, di setiap acara yang ia datangi, selalu ada pertunjukan seni budaya Bali yang mempesona.

"Luar biasa meriah ya, apalagi selalu ada kesenian yang ditampilkan. Jadi semakin meriah dan menyenangkan. Bali memang selalu menarik untuk dikunjungi," kata Ganjar. (rl/by)