Notification

×

Ketua DPD Partai Nasdem Selayar: Idul Fitri Menjadi Momentum Bermakna Untuk Mewujudkan Kehidupan yang Sejahtera

Rabu, 19 April 2023 | 21.29.00 WIB

INIBACA.COM | SELAYAR — Umat Muslim di seluruh dunia akan segera memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Perayaan Hari Raya Idul Fitri juga turut diperingati oleh seluruh umat muslim yang didahului dengan melaksanakan ibadah puasa yang berlangsung khidmat dalam kebersamaan serta saling memaafkan selama satu bulan penuh di Bulan Suci Ramadhan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Selayar Ir. H. Ady Ansar, S Hut, MM, Pub, IPM beserta Pengurus Cabang Kepulauan Selayar pada kesempatan kali ini mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah Tahun 2023.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah Tahun 2023 kepada seluruh Umat Muslim dimanapun berada, semoga momentum Idul Fitri ini dapat menjadi renungan bersama untuk saling introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin,” ujarnya, pada Rabu (19/4).

H. Ady Ansar mengatakan, umat Muslim di Selayar juga telah melaksanakan Ibadah Puasa dengan aman, nyaman, damai serta khusuk. Pihaknya berharap, usaha berlatih kesabaran dan ibadah di bulan Suci Ramadhan dapat diwujudkan dalam sikap, perilaku, dan usaha dalam keseharian setelah Ramadhan berlalu.

"Idul Fitri, menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang  sejahtera," ujarnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Kepulauan Selayar untuk dapat merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan dan kemuliaan. Sehingga makna Hari Idul Fitri untuk lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan Kerukunan Umat Beragama.

Dalam kesempatan tersebut H. Ady Ansar juga mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Selayar untuk mengedepankan rasa solidaritas, toleransi dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama.

“Kemampuan mengimplementasikan toleransi antar umat beragama memiliki makna menjadi kemenangan dalam kehidupan beragama, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir batin,” pungkasnya. Tampak hadir mendampingi Pak Ketua, Arsyil Ihsan, Bacaleg DPRD Kepulauan Selayar Dapil 4. (red)