Notification

×

Cegah Barang Ilegal, Satgas Pamtas Laksanakan Pemeriksaan Rutin Terhadap Warga Yang Melintas

Jumat, 14 April 2023 | 20.55.00 WIB

INIBACA.COM | SINTANG — Demi mencegah berbagai pelanggaran lintas batas dan kegiatan ilegal, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Kelik melaksanakan pemeriksaan secara rutin terhadap barang bawaan masyarakat setempat yang melintas di wilayah perbatasan tepatnya di Desa Sei Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Jumat (14/04/2023).

Dansatgas mengatakan jalan tersebut merupakan jalan utama yang sering digunakan masyarakat desa setempat untuk melintas yang hendak membawa barang berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kegiatan ini merupakan tugas pokok Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani di wilayah Sektor Timur untuk mencegah masuknya barang ilegal yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,”

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh personel pos Sei Kelik dilaksanakan sesuai dengan prosedur, dimana para anggota memeriksa setiap barang bawaan serta kendaraan yang digunakan.” Tambahnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Danpos Sei Kelik Letda Arm Anton Saputra mengungkapkan, pemeriksaan ini dilaksanakan rutin setiap harinya, selain untuk mencegah terjadinya penyeludupan barang-barang terlarang juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan pemeriksaan pelintas batas ini mendapatkan dukungan masyarakat yang memiliki harapan besar agar kegiatan ini dapat rutin selalu dilakukan, guna mencegah peredaran barang-barang terlarang atau ilegal serta menjaga stabilitas keamanan bagi masyarakat Desa Sei Kelik. (**)