Notification

×

Bantu Kebutuhan Saat Cuaca Ektrem, Ketua PW AMK DKI Jakarta Bagikan 18.000 Telur ke Warga Secara Gratis

Kamis, 02 Maret 2023 | 23.27.00 WIB

INIBACA.COM | JAKARTA — Sebagai bentuk partisipasi pengentasan kemiskinan dan kepeduliaan terhadap gizi buruk, khususnya stunting pada anak-anak, Ketua PW AMK DKI Jakarta Hawali Mughni Lunggana melakukan aksi sosial dengan membagikan 18.000 butir telur ayam di beberapa titik secara gratis kepada warga masyarakat sekitar, salah satunya di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Rabu, 02/03/2023).

Hawali, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif pihaknya bersama AMK atas instruksi yang diberikan langsung oleh Ketua Umum PN AMK, Rendhika D. Harsono.

Ia melanjutkan, dalam kondisi cuaca yang cukup ektrim di jakarta saat ini, warga sangat membutuhkan kebutuhan pokok untuk mengantisipasi wabah penyakit akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, utamanya pada anak-anak.

“Betul sekali, kegiatan ini adalah murni instruksi dari Ketua Umum PN AMK dan berkat jaringan Bendahara Umum PN AMK Rina Fitri sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Mengingat kandungan protein pada telur itu sangat bagus untuk warga, ya kami (AMK DKI) mencoba membantu warga dengan membagikannya secara gratis,”kata Hawali.

Dalam wawancara via telepon, Rendhika D. Harsono, Ketua umum PN AMK menegaskan bahwa aksi sosial yang dilakukan AMK tidak hanya dilaksanakan di wilayah  DKI saja, namun disebar ke seluruh daerah Jabotabek.

“Ratusan ribu telur ayam kami sebar ke wilayah Jabotabek. Hal ini dilakukan dalam rangka meringankan beban warga akibat cuaca ekstrim yang melanda kita saat ini, dan ini cukup berdampak pada kesehatan masyarakat. Maka perlu tindakan nyata,”terang Rendhika.

Ahmad Rifa’i, salah satu warga asal Kebon Kacang yang menerima bantuan pembagian telur gratis mengatakan, bahwa kegiatan yang digagas AMK DKI sangat bermanfaat dan salah satu kebutuhan pokok yang diperlukan.(Suhirman)