Notification

×

Pengurus PDGI Cabang Pemalang Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 07 Januari 2023 | 21.31.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Pelantikan Kepengurusan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Pemalang untuk periode 2022 -2025 digelr pada Sabtu (7/1), di Hotel Regina, Pemalang.

Dalam pelantikan itu, seluruh Dokter Gigi di Kabupaten Pemalang, turut hadir, termasuk dr Yulies Nuraya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, dan perwakilan pengurus dari PDGI cabang Tegal dan Brebes serta tamu undangan penting lainnya.
 

Selain digelarnya pelantikan, juga ada Dentalkshow dengan narasumber salah satunya,  dari Kepala Dinas Kesehatan Pemalang dr Yulies Nuraya dengan topik, Bisik Stunting Interprofesi.

Menurut drg Andang Sukoco, Ketua PDGI cabang Pemalang, Kepengurusan PDGI cabang Pemalang  baru lahir. "Selama ini kita bergabung di PDGI cabang Tegal, mulai hari ini kita berdiri sendiri, yang dulunya di PDGI cabang Tegal, sekarang di pecah menjadi 3, PDGI cabang Pemalang, PDGI cabang Tegal sendiri dan PDGI cabang Brebes," katanya.

Untuk program kerja kedepan PDGI cabang Pemalang, akan selalu mensinergikan program pemerintah, selalu mendukung program Pemerintah, yang kita perlu garis bawahi selalu mendukung program dari  kementerian kesehatan, yakni Indonesia bebas Karies 2030,  dikandung maksud Indonesia bebas Karies 2030 itu orang Indonesia pada 2030  tidak ada gigi yang berlubang," tambahnya.

Ia juga menyampaikan  pesan dari dr. Yulies Nuraya Kepala Dinas Kesehatan Pemalang, Jagalah kekompakan dan persaudaraan dalam melaksanakan tugas sebagai Kepengurusan PDGI,  beliau juga berharap kita semua harus selalu mendukung program dari pemerintah,  tadi juga diadakan Dentalkshow yang di bahas tentang Stunting, karena program Stunting itu programnya dari pemerintah.

"Program itu harus kita dukung, beliau berharap pada 2023 di Kabupaten Pemalang tidak ada lagi anak- anak  tumbuh Stunting atau kerdil," itu pesan dari Kepala Dinas Kesehatan Pemalang.

"Dengan berdirinya kepengurusan  PDGI cabang Pemalang, 'Kita selalu siap untuk bersama-sama membantu program pemerintah Kabupaten Pemalang tentang pencegahan stunting di masyarakat," tutupnya. (Rudi)