Notification

×

Jelang Sertijab Danramil di Jajarannya, Kodim 0711/Pemalang Lakukan Verifikasi

Jumat, 13 Januari 2023 | 09.45.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa Danramil Jajarannya, Tim Verifikasi Kodim 0711/Pemalang melakukan verifikasi ke Koramil jajaran yaitu Koramil 04/Comal, 07/Ampelgading dan Koramil 09/Bantarbolang, Kamis (12/1/2023).

Tim Verifikasi Kodim 0711/Pemalang dipimpin oleh Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., yang beranggotakan unsur Staf Makodim antara lain Staf Intelijen, Staf Operasi, Staf Personel, Staf Logistik, dan Staf Teritorial.

Kegiatan verifikasi ini dilakukan guna menginventarisir kekuatan Koramil baik personel maupun materiil dan lainnya yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pencocokan data baik secara administrasi maupun nyata.

Di sela-sela kegiatan tersebut Ketua Tim Verifikasi Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk membantu kelancaran serah terima jabatan Danramil serta mengecek kesiapan pelaksanaannya sekaligus mencocokkan data yang akan diserahterimakan, sehingga dikemudian hari tidak ada permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru, dan dari hasil ini nantinya akan dilaporkan ke Komando Atas.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak Komando Atas terhadap satuan yang akan melakukan serah terima jabatan Danramil, dan obyek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang barang inventaris Kodim 0711/Pemalang termasuk didalamnya fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, fungsi organik militer, fungsi organik pembinaan satuan serta anggaran," pungkas Kasdim.

Menanggapi Tim Verifikasi dari Kodim 0711/Pemalang, Danramil 04/Comal Kapten Inf Sarmin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim verifikasi dari Kodim 0711/Pemalang untuk melaksanakan pemeriksaan di Koramil yang dipimpinnya.

“Saya sebagai Danramil sudah berusaha semaksimal mungkin untuk satuan, juga sudah melaksanakan pembenahan pangkalan dan sudah melakukan koordinasi dengan Dinas/Instansi terkait secara intensif untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai aparat kewilayahan," pungkas Kapten Sarmin. (*)