Notification

×

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Tinjau Pembangunan Pos Pamtas Baru

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21.31.00 WIB

INIBACA.COM | SINTANG — Dalam rangka tahap penyiapan Pos Pamtas baru di jajaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Dansatgas Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., meninjau langsung 2 Pos pamtas yang baru selesai tahap pembangunan.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Dansatgas saat mengunjungi Pos Sei Kelik yang baru yang berada di Desa Sei Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Sabtu (21/01/2023).

Dansatgas mengatakan, peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat kondisi bangunan dan juga fasilitas yang sudah selesai dibangun.

"Untuk melihat kondisi dan memeriksa kesiapan Pos baru, kita melaksanakan peninjauan terhadap dua Pos baru yang saat ini baru selesai dalam tahap pembangunan, Pos tersebut adalah Pos Sei Kelik dibawah jajaran SSK III yang berada di desa Sei Kelik dan Pos Sei Seria dibawah jajaran SSK IV yang berada di Desa Sei Seria," Ujar Dansatgas.

Dalam peninjauan tersebut, masih terdapat beberapa fasilitas yang harus dilengkapi seperti kelistrikan, air dan juga fasilitas lain dalam mendukung kelancaran tugas operasi selama di pos.

"Masih banyak yang perlu dibenahi dan dilengkapi sebelum diisi oleh personel satgas dari pos yang lama. Seperti instalasi listrik dan juga air bersih, serta fasilitas pendukung lainnya," Tambahnya.

Sampai saat ini pos-pos pamtas baru tersebut masih dilanjutkan dalam tahap penyelesaian. Serta fasilitas pendukung akan dilengkapi secara bertahap.

"Pembenahan terhadap 2 pos baru tersebut masih dalam proses. Diharapkan dapat segera tuntas dan bisa diisi oleh personel dari pos yang lama," Pungkasnya.