Notification

×

Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan, Wujud Nyata Kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia

Sabtu, 07 Januari 2023 | 06.39.00 WIB

INIBACA.COM | SANGGAU — Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam membantu proses pemakaman jenazah almarhum Viktorianus Endi (36) warga Dusun Perimpah, Desa Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han  di Makotis Badau, Jumat (06/01/2023).

Dansatgas menjelaskan, bahwa salah satu warga binaan Pos Sei Tekam yang bertempat tinggal di Dusun Perimpah atas nama Bapak Viktorianus Endi (36) yang meninggal dunia setelah mengalami sesak nafas.

Sebagai wujud kepedulian serta rasa turut duka cita, anggota Pos Sei Tekam yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Rahmad beserta 3 anggota turut membantu pemakaman sampai dengan selesai.

“Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian dan belasungkawa pajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani di tengah kedukaan warga. Hal tersebut dilakukan tidak lain karena sebagai sesama manusia dan umat beragama kita juga diajarkan harus memiliki sikap toleransi dan saling membantu antar sesama,” Ujar Dansatgas.

Sementara itu, Ibu Sulin yang merupakan isteri dari almarhum mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Satgas Pos Sei Tekam dan warga Dusun Perimpah atas bantuan dan tenaga yang diberikan dalam membantu proses pemakaman suaminya.

“Terima kasih atas bantunnya dari bapak TNI anggota Pos Satgas Sei Tekam bersama warga yang sudah membantu pemakaman almarhum suami saya sampai dengan selesai. Semoga dengan kepedulian anggota Pos Sei Tekam dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” Ucap Sulin. (*)
 
Himawan