Notification

×

Ada Sekolah di Pantura Bangunanya Rusak Parah, Mansur Hidayat Minta Segera Diperbaiki

Jumat, 20 Januari 2023 | 13.02.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kabupaten Pemalang, menggelar rapat kerja masa bakti 2023 -2025.

Dalam rapat itu digelar pada Kamis,  19 Januari 2023 di Hotel Regina Pemalang dengn diikuti Kepala Sekolah SD yang ada di Pantura.

Pentingnya rapat kerja tersebut guna membahas tentang usulan -usulan dari kepala sekolah terkait bangunan -bangunan sekolah sesuai dengan mekanisme, nantinya akan diajukan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang. 
 

Menurut Ketua I pengurus baru Setio Wacono menjelaskan, dalam rapat tersebut  menghasilkan kesepakatan 5 orang pengurus inti yakni Ketua I Setio wancono, Ketua II Titik Sumeri, Sekertaris Mintarsih, Bendara Siti Nurhasana, untuk bidang kegiatan mediasi bapak Gian, ditambahkan Koordinasi di masing -masing Kecamatan.

"Ada 14 -17-19 orang sebagai pengurus KKKS SD di tingkat Kabupaten Pemalang," jelasnya.

Ia juga menyampaikan pesan, bahwa kepungurusan baru dilantik untuk meningkatkan kinerja menuju kepala sekolah yang profesional dalam menjalankan tugas sebagai manejemenrial diwilayahnya masing-masing," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyebutkan anggaran untuk pembangunan masih terbatas, "jadi saya menegaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan supaya mendata secara riil sekolah -sekolah yang perlu renovasi,"

"Saya lihat ada salah satu sekolah di pantura bangunanya sudah rusak parah atau ambrol, bangunan itu  perlu diprioritaskan pembangunannya," ucap Plt Bupati Pemalang.

Dalam upaya membantu program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, marilah  bapak, ibu bersatu bersama kita untuk menyemangati anak -anak kita untuk bersekolah.

"Bilamana ada anak-anak kita  tidak sekolah melalui Bapeda atau Dinas pendidikan segera saja didata supaya kita mengerti, apakah mereka tidak mampu ekonominya atau  jarak tempo dari sekolahnya jauh," ujarnya. 

Ia berharap semua pihak membantu guna mengatasi hal itu, karena pentingnya pendidikan bagi anak-anak kita sangat dibutuhkan oleh negara.

Terpantau hadir dalam rapat itu, Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Abdul Rahman, serta jajaran OPD dinas terkait. (Rudi).