Notification

×

Wujudkan Asrama Hijau Produktif, Babinsa Koramil 03/Lakukan Perawatan Rutin

Selasa, 20 Desember 2022 | 17.36.00 WIB

INIBACA.COM | PESSEL — Babinsa koramil 031/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Serka Afridal lakukan perawatan tanaman hijau produktif yang berada dilingkungan makoramilnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah penyiramana tanaman cabe, terong, pohon markisah yang ditanam dengan menggunakan media polybag, pada selasa (20/12/2022).

Dalam keteranganya, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Sunardi, S.H yang disampaikan oleh Serka Afridal disela-sela kegiatanya perawatan rutin yang ia lakukan guna menjaga kesuburan tanaman agar dapat menghasilkan buah yang banyak.

" Dengan dilakukan perawatan rutin seperti ini diharapkan dapat menyuburkan tanaman sehingga bisa terawat dan berbuah," ujarnya.

Selain itu, ia juga menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat disekitar koramil maupun masyarakat lain agar dapat memamfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman produktif.

" Diharapkan juga dapat menjadi motivasi bagi masyarakat agar memamfaatkan lahan kosong disekitar rumah agar menanam dengan tanaman produktif, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga, kalo sudah ada didepan rumah tentu kita tidak akan membeli lagi, "tutupnya.