Notification

×

Soal Bantuan Pemerintah, Perlu Ada Kemutakhiran Data Di Setiap RT Agar Tepat Sasaran

Sabtu, 10 Desember 2022 | 12.55.00 WIB
 

INIBACA.COM | PEMALANG — Dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa Kabupaten Pemalang mengadakan musyawarah dengan para RT di empat kecamatan  dengan tema, peningkatan kapasitas Ketua Rukun tetangga.

Kegiatan itu di ikuti oleh Dua  perwakilan ketua RT di empat kecamatan yakni, kecamatan Bodeh, Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Comal, dan Kecamatan Ulujami.

Kegiatan dihelat pada Jum'at ( 9 /12 ), di Pendopo Kecamatan Comal.
 

Dihadirkan dalam kegiatan itu dua narasumber DPRD Pemalang yakni Edi Susilo Ketua DPRD Komisi A DPRD Pemalang, dan Nurkholis Anggota Komisi A DPRD Pemalang serta Budi Utomo Kabag Pemberdayaan  Perekonomian Dispermades Pemalang.

Adanya kegiatan itu diadakan untuk memberikan pengarahan kepada Ketua RT karena banyak permasalahan-permasalahan wilayahnya.

Nurkholismenilai, mereka sebagai ujung tombak bagi masyarakat, jadi dalam kegiatan ini banyak masalah yang diusulkan terkait fasilitas gaji  dan sejenisnya, kemudian dalam kegiatan ini yang menonjol tentang penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran, misalnya orang yang  mempunyai motor mewah itu dapat bantuan, memiliki mobil juga dapat bantuan walaupun mereka di berikan  efek jera dengan penyemprotan rumah, mereka tidak sedikit pun terpengaruh dengan hal itu, dia mengabaikan, tetap mereka minta bantuan. Perlu adanya kemutakhiran data secara berulang-ulang di masyarakat biar mendapatkan data yang lebih valid.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kali ini para RT bisa menyampaikan ke warga biar mereka sadar, "ungkap Nurkholis anggota DPRD Pemalang.

Menurut saya, tindakan yang paling tepat mengatasi hal itu saya akan upayakan berkoordinasi secara langsung, dengan dinas-dinas terkait sehingga masalah yang dihadapi RT biar segera teratasi.

"Dan saya sebagai perwakilan masyarakat akan selalu mengawal dan selalu mendukung biar masalah yang dihadapi para RT di masyarakat tidak terulang lagi," pungkas Nurkholis Anggota DPRD Pemalang.

Dalam kegiatan yang sama, Budi utomo perwakilan Dispermades Kabupaten Pemalang mengatakan, Kegiatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat,  seideal mungkin, idealnya itu seluruh Kabupaten,  Desa diwakilkan dua RT.

"Saya berharap dengan suksesnya kegiatan ini ditingkat kabupaten, peningkatan komunikasi antara lembaga terdepan bisa tersambung, sehingga program -program  pemerintah semakin menyambung,"ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini dia  berharap bisa membangkitkan kesadaran masyarakat. ( Rudi ).