Notification

×

Pemkab Pemalang Upayakan Penempatan Untuk GLPG Diangkat Menjadi P3K

Selasa, 06 Desember 2022 | 01.39.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Acara Pembentukan Forum Guru lulus Passing Grade (GLPG) dan pengukuhan guru lulus passing Grade Kabupaten Pemalang 2022 dihadiri, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat pada Senin (5 /12) di SDN 3 Sima, Kecamatan Moga, Pemalang.

Selain Plt Bupati,terpantau hadir Ketua Penggerak PKK Pemalang, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan,  Anggota DPRD Pemalang  Forkompincam Moga, Kepala KWK Kecamatan Moga, guru lulus passing Grade di Kecamatan Moga dan undangan penting lainnya.
 

Pembentukan forum itu bertujuan untuk menampung aspirasi, utamanya aspirasi dari guru passing grade di Kabupaten Pemalang.

Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang mengatakan, Guru lulus passing grade setara dengan P3K fasilitasnya sama,  di Kabupaten Pemalang diperkirakan ada 1505 guru passing grade, yang lulus kurang 700  dan yang belum lulus ada 600.

Ia menyebutkan, Pemkab Pemalang akan membantu untuk guru passing grade yang belum lulus, dan guru lulus passing grade akan kami usahakan ke pemerintah pusat biar mereka diangkat menjadi P3K.

"Pada tahun ini kurang lebih 295 sudah diangkat menjadi P3K. Semua guru passing grade di Kabupaten Pemalang akan kami upayakan ke pemerintah pusat, supaya bisa lulus semua dan bisa diangkat menjadi P3K," kata Mansur Hidayat.

Sementara itu, Agus Maemon, Kepala Guru Passing Grade Kabupaten Pemalang mengatakan, tercatat guru passing grade di kabupaten ada 1505 dan guru lulus passing grade yang sudah ditempatkan ada 295.

"Kami mewakili para guru passing Grade selalu ta'at dengan peraturan Pemerintah dan kami berharap kepada Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang agar guru lulus passing grade segera ditempatkan," katanya.

Agus berharap kepada Plt Bupati Pemalang untuk segera menyelesaikan problema terkait Guru Passing Grade, sehingga semua guru passing grade  Kabupaten Pemalang bisa diangkat menjadi P3K semua.(Rudi).