Notification

×

Pedagang Mangga Asal Dukuh Kali Baros Resmi Dilantik Sebagai Kepala Dusun VIII

Sabtu, 24 Desember 2022 | 07.39.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Agus Munawir Jazali asal Dukuh Kali Baros Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, yang berprofesi sebagai penjual mangga akhirnya resmi dilantik sebagai Kepala Dusun VIII.

Raihan karier tersebut dibarengi dengan kemauan yang bulat dan tidak patah semangat, Ia ikut mendaftarkan diri di penjaringan Perangkat Desa formasi Kepala Dusun VIII, dengan didukung dari para gurunya dan keluarga, serta berkat do'a kedua orang tuanya dan ditambah dengan kerja kerasnya.
 

Sebelumnya, Ia dinyatakan lulus dengan nilai 80,  ditest ujian tertulis sebulan yang lalu.

Nilai 80 itu merupakan nilai paling tertinggi dari 14 kontestan yang ikut dalam penjaringan Perangkat Desa formasi Kepala Dusun VIII di desa tersebut.

Dengan kelulusannya itu, Ia kemudian langsung ditetapkan sebagai Kepala Dusun VIII oleh panitia penyelenggara pada hari itu juga.

Pada kali ini, Agus Munawir Jazali bersama temannya, Saeful Bahtiar mereka berdua dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Kepala Dusun VIII dan IV oleh Agus Sutrisno kepala desa setempat pada Jum'at (  23 /12 ), di Kantor Balai Desa Taman.

Keberhasilan mereka berdua diapresiasi oleh 80 tamu undangan dari Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa ( Dispermades ) Pemalang, Forkompincam Taman, Kader -kader PKK, BPD, RT /RW beserta beberapa tamu undangan lainya.

Mereka semua sebagai saksi berlangsungnya penobatan kedua perangkat desa tersebut.

Agus Sutrisno Kepala Desa Taman mengucapkan selamat atas dilantiknya Agus Munawir Jazali menjabat sebagai Kepala Dusun VIII dan Saeful Bahtiar menjabat Kepala Dusun IV.

"Dengan dilantiknya mereka berdua lengkap sudah Perangkat Desa yang ada di Pemerintahan Desa Taman," jelas Agus Sutrisno.

Ia berharap kedua perangkat desa tersebut kedepannya bisa bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing, ia juga berharap mereka berdua dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa  harus selalu menta'ati peraturan Pemerintah Desa yang ada.

Sementara  Agus Munawir Jazalimengaku bungah, atas amanah yang diberikan terhadap dirinya.

"Saya sangat senang dan bahagia karena pada hari ini saya dilantik dan resmi menjabat sebagai Kepala Dusun VIII. Keberhasilan saya suatu anugerah dari Allah SWT, juga berkat do'a dari Kedua orang tua, keluarga dan guru saya," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Saeful Bahtiar. Kata Saeful,  saya profesi sebelumnya sebagai IT di salah satu perusahaan.

"Untuk program kerja, saya akan melanjutkan kepala dusun yang lama dan selanjutnya saya akan bicara dengan semua RT," ujar Saeful Bahtiar. ( Rudi