Notification

×

Lemhanas Ke Guru Di Pemalang: Waspada Upaya Merusak Etika Moral Bangsa Kita

Rabu, 07 Desember 2022 | 08.51.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Yayasan Bina bangsa maju gadeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang menggelar Seminar wawasan kebangsaan nasional dengan tema, peningkatan nasionalisme dan wawasan kebangsaan nasional bagi kepala sekolah dan guru.

Seminar itu diselenggarakan pada Selasa (6/12 ), di gedung Serbaguna Pemalang, dengan mengudang narasumber dari Lemhannas  Laksamana Muda Suratno, SH.MH dan  Kepala bagian ( Kabag ) SDM Polres Pemalang Kompol Pranata, SH.MH, serta  Kepala Sub.bagian Pembinaan mewakili Kejari Pemalang, Eka Ilham, SH.MH.
 

Nampak hadir perwakilan Plt Bupati Pemalang, Abdulrahman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga diikuti ratusan peserta para kepala sekolah dan guru Kabupaten Pemalang.

Pentingnya wawasan kebangsaan nasional bagi Kepala guru dan guru untuk memberikan ilmu pengetahuannya terhadap siswa-siswi, sehingga terciptanya  bangsa yang berkarakter untuk mengenali Jadi diri bangsa sehingga tidak mudah terpengaruh budaya dari bangsa lain dan tidak mudah di provokasi oleh siapapun yang akan merusak etika moral bangsa kita.
 

"Perlu pencerahan wawasan kebangsaan nasional dari dini terhadap anak-anak disekolah, karena adanya penurunan pemahaman tentang nilai -nilai pancasila. Dengan adanya pencerahan  wawasan kebangsaan dari usia dini, kedepannya saya berharap  bisa menangkal masuknya faham radikalisme dan terorisme," jelas Laksamana muda TNI Suratno, SH.MH.

Menurut Suyatno, kami sudah melakukan kegiatan seperti ini di Jakarta sendiri sudah masuk 1500 anak -anak di SMA /SMK,  Kemudian kami lanjutkan kegiatan diberbagai daerah seperti di Pemalang, Tegal, Garut, Indramayu, Sumedang,  Batang akan kami lanjutkan di Pekalongan, target saya akan keliling di seluruh nusantara.

Dengan adanya kegiatan itu berharap kepada kepala sekolah segera melanjutkan ke guru dan diteruskan untuk para Guru sebagai pedoman pembelajaran bagi siswa, sehingga para guru sadar pentingnya pembelajaran wawasan kebangsaan nasional bagi anak-anak. Demikian Suratno. (Rudi)