Notification

×

 Dies Natalis SMKN 1 Petarukan Ke-15 Berlangsung Semarak

Kamis, 08 Desember 2022 | 21.25.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Dalam rangka Dies  Natalis ke 15 SMK N 1 Petarukan gelar karya projects penguatan profil pelajar pancasila (P5) tahun 2022.

Pada acara Dies natalis tahun ini, SMK 1 Negeri Petarukan juga menyelenggarakan bebagai event perlombaan selama tiga hari, Selasa, Rabu, Kamis (6 -8 /12).
 

Kegiatannya, berlokasi di halaman Sekolah, dan diikuti seluruh Siswa-siswi SMK 1 N Petarukan.

Menurut Budi Leksono, Ketua panitia pelaksana, pada hari pertama Selasa ( 6/12 ) diadakan kegiatan koreografi atau tari dan gerak dipandegani oleh kelas 12 dibantu kelas 10 dan 11 itu openingnya.

"Lalu ada baszar diikutsertakan semua siswa-siswi dari kelas 9 -12, ada 54 meja dipapangkan di depan kelas, diisi aneka macam kuliner makan ringan serta ada 6 jenis lomba, salah satunya fulsal putra, putri, Tarik Tambang, Lomba karoeke, Lomba Jurnalistik dan jenis lomba lainnya," jelasnya.

Kemudian pada Hari kedua, Rabu (7 /12) masih ada bazar dan penampilan P5 dihibur oleh artis-artis  Smekdan (sekolah menengah Pegundan), dan terakhir pada Kamis ( 8 /12 ) murni penampilan ekstra yang disuguhkan oleh siswa-siswa dari kelas 9-12  salah satu penampilan pecak silat, Pramuka, PMR dan penampilan lainnya, sekitar jam sebelas ada pemotongan tumpeng, dilanjutkan pesta hiburan.

Budi menyampaikan, serangkaian kegiatan Dies natalis SMK N 1 Petarukan ke 15 terlaksana dengan sukses berkat adanya 30 sponsor-sponsor yang ada diwilayah Kecamatan Petarukan dan dari lain daerah. Dan juga kerja kerasnya bapak- ibu guru dan semua rekan-rekan Panitia.

Budi berharap, kedepannya pada Dies natalis pada tahun depan lebih semarak lagi.

Sementara itu, Giyato Kepala Sekolah SMK N 1 Petarukan mengatakan, "saya minta kepada bapak, ibu guru untuk membantu dan mendukung karena siswa siswi SMK N 1 Petarukan banyak sekali bakat untuk ditampilkan. Saya lihat dari penampilannya selama 3 hari ini,".

"Ada sedikit perlu evaluasi tentang gerak dalam tarian yang ditampilkan, perlu adanya kekompakan dan keserasian," imbuhnya.

Dia berharap agar semuanya untuk jaga terus kemitraan dengan semua pihak, utamanya yang menjalin kerjasama selama ini, sehingga pada tahun depan, Harlah SMK N 1 Petarukan lebih meriah lagi. (Rudi).