Notification

×

 Tingkatkan Minat Baca Anak, Satgas Pamtas Yoanrmed 19/105 Trk Bogani Ajak Anak-Anak Membaca Buku Di Perpustakaan Sekolah

Sabtu, 26 November 2022 | 17.52.00 WIB

INIBACA.COM | SANGGAU — Sadar akan pentignya membaca sejak usia dini yang dapat meningkatkan kinerja otak anak, personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam mengajak anak-anak SDN 25 Perimpah untuk giat membaca buku di perpustakaan sekolah Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Sabtu, 26 November 2022.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada Sabtu (26/11/2022).
 

Beliau mengatakan, bahwa membaca merupakan hal penting dan memiliki dampak yang sangat bagus untuk perkembangan anak apabila ditanamkan sejak dini.

“Kebiasaan membaca dapat dimulai sejak usia dini karena pada usia tersebut merupakan masa pertumbuhan intelektual otak anak,” Ujar Dansatgas.

“Membaca juga memiliki aspek penting dalam kehidupan. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari membaca, seperti meningkatkan kinerja otak, menambah pengetahuan, dan mengasah daya ingat.” Tambahnya.

Ditempat terpisah, Danpos Sei Tekam Letda Arm Budi mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak di perbatasan.

“Dengan membiasakan anak-anak untuk membaca buku, maka kedepannya diharapkan anak-anak tersebut akan terbiasa untuk mencari informasi dan menambah pengetahuan mereka melalui membaca.” Ucap Budi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 25 Perimpah Bapak Sutejo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak TNI yang bertugas di Pos Sei Tekam yang peduli terhadap kemajuan intelektual anak dengan cara mengajak mereka untuk giat membaca buku.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak TNI yang sudah mengajak anak murid kami untuk giat membaca buku. Semoga kedepannya mereka akan lebih termotivasi lagi dalam menambah ilmu dan pengetahuan baik di sekolah maupun di rumah,” Pungkas Sutejo.

Editor : Himawan