Notification

×

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim Pemalang Rutin Pantau Tanaman Jagung

Jumat, 04 November 2022 | 15.58.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Prajurit  Kodim 0711/Pemalang secara rutin melaksanakan pengawasan dan perawatan tanaman jagung di salah satu lahan Demonstration Plot (Demplot) Kodim 0711/Pemalang seluas 1,3 Ha di desa Kaligelang, kecamatan Taman, kabupaten Pemalang, Jumat (4/11/2022).

Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo secara terpisah menyampaikan, program ketahanan pangan ini merupakan program unggulan dari Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman guna membantu mewujudkan program Pemerintah untuk swasembada pangan di Indonesia.

Pasiter juga menyampaikan  untuk program ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang menanam jagung di lahan demplot seluas 2,9 Ha yang ada di dua lokasi yaitu di desa Kaligelang kecamatan Taman seluas 1,3 Ha dan di desa Widodaren kecamatan Petarukan seluas 1.6 Ha.
 
“Mulai dari penanaman hingga panen nanti  tanaman jagung dilahan Demplot Kodim 0711/Pemalang seluas 2.9 Ha selalu dipantau  agar mengetahui perkembangan tanaman jagung tersebut. Tidak sekedar memantau anggota Kodim juga melaksanakan penyiangan Gulma dan penyempotran menggunakan pestisida untuk mmembasmi hama,"tambahnya.
 
 “Merawat  secara rutin dengan pembersihan gulma  dan menyemprot pestisida untuk membasmi hama pada tanaman jagung diharapkan akan mendapatkan panen yang maksimal," pungkasnya.

Himawan