Notification

×

Raih 675 Suara, Tuban Resmi Terpilih Sebagai Kepala Desa Wonosari

Jumat, 11 November 2022 | 05.12.00 WIB

INIBACA.COM | PEKALONGAN — Dalam upaya untuk melengkapi kekosongan Kepala Desa dilingkungan Pemerintah Desa Wonosari, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, maka unsur BPD, Ketua RT /RW, Lembaga desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat menggelar Pemilihan Kepala Desa Jabatan Antar Waktu tahun 2022.

Pemungutan hak suaranya dimulai pada pukul 8,00 wib,  berakhir pukul 14, 00 wib, diikutsertakan kisaran 897 DPT dari perwakilan satu KK.
 

Pelaksanaan pemungutan suara  dihelat di Kantor Balai Desa Wonosari, pada Kamis ( 10 /11 ).

Dalam pelaksanaan penghitungan suara dimulai pukul 14 00, wib berakhir pukul 17, 00 wib, atas nama, Tuban 675 suara sedangkan Kusuma Dewi Ana 60 suara, 5 suara rusak jumlah kehadiran 740.

Maka Tuban nomer urut 1 ditetapkan oleh Bambang Sutyono, S.Pd Ketua Panitia pelaksanaan ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Wonosari.

Menurut Bambang Sutyono, Ketua Panitia mengapresiasikan kepada Masyarakat Wonosari yang antusias sekali, terbukti dari tingkat kehadiran menyampaikan 82 % kisaran 700 lebih yang hadir.

Mulanya saya kuatir dengan pelaksanaan pemilihan ini apakah bisa sukses atau tidak, karena menurut peraturan bupati harus ada 2 bakal calon yang mendaftar.
"Alhamdulillah sekali berkat kerja kerasnya para panitia dalam melakukan sosialisasi di masyarakat yang ikut mendaftar ada Dua orang, dari situlah aku yakin bahwa pemilihannya bakal sukses," tambahnya.

Ia juga menyampaikan, Pemilihan antar waktu Kepala Desa Wonosari dari anggaran pelaksanaannya tidak dibantu oleh manapun mutlak diambilkan dari pendapat aset desa ( PAD ).

Dirinya berpesan, untuk yang terpilih pada perhelatan ini, walaupun hanya 3 tahun saja, kami berharap kedepannya bisa menjalankan tugas dengan baik karena Pemerintahan Desa Wonosari masih dalam masalah  dengan Momentum ini mudah-mudahan bisa menyelesaikan masalahnya dan juga harapan dari masyarakat supaya ada perubahan dari pemerintah yang dahulu, demikian harapan Bambang selaku ketua panitia.

Sementara itu, Tuban Kandidat yang terpilih mengungkapkan, sangat senang sekali saya diamanatkan menjadi Kepala Desa Wonosari,  sebenarnya sangat berat beban saya, karena semua sudah tahu bahwa di Pemerintahan Desa Wonosari ada masalah yang belum diselesaikan. InsyaAllah dengan sisa hanya 3 tahun saya akan berkerja keras untuk membenahi pemerintah desa terlebih dahulu.

"Kemudian dilanjutkan dengan pembangunan desa seperti jalan desa dan kegiatan pertanian lainnya," ucapnya.

Masih Tuban, dalam kerjanya nanti saya perlu adanya kerjasama dengan semua pihak baik perangkat desa, BPD, Lembaga desa dan masyarakat dalam melakukan perubahan Pemerintahan Desa Wonosari.
 
"Saya juga harus bersinergi dengan pemerintahan yang di atas, sehingga saya dalam melakukan tugas kerja untuk membenahi pemerintah Desa Wonosari lebih mudah," ujar Tuban Bakal Calon terpilih.

Dalam perhelatan ini dipantau langsung oleh Forkompincam Siwalan dan dijaga oleh Polsek Siwalan, Koramil Siwalan, Trantib dan Limas Desa Wonosari. (Rudi)